Kemampuan Soge King, Usopp pada Bleach vs One Piece


Siapapaun yang nantinya bergabung dengan anggota bajak laut "Strawhat". Sepertinya Usopp merupakan karakter yang paling lemah. Selain tidak memiliki kemampuan Haki, Usop tidak memiliki kekuatan fisik yang Hebat. Dapat dikatakan Usopp adalah anggota bajak laut yang berasal dari masyarakat pada umumnya di dunia One Piece. Meskipun demikian, Usopp memiliki kecerdasan yang luar biasa, Membuatnya selalu dapat keluar dari kondisi sesulit apapun. Selain itu, Usopp telah mempersiapkan beragam percobaan untuk memperkaya komposisi bahan yang nantinya dipakai sebagai peluru untuk ketapelnya. Variasi peluru inilah yang membantu Usopp dalam pertarungan yang dia hadapi.

bleach vs one piece usopp


Pada permainan Bleach vs One Piece,Usopp adalah Hero yang memiliki tipe AGI. Berikut adalah kemampuan Usopp selengkapnya:


0. Impact dial: absorb damage

Teknik "impact dial - absorb damage" pada awalnya memang cukup rumit. Namun seiring dengan waktu, teknik ini dapat memberikan keuntungan yang cukup besar bagi Usopp. Pertama kali yang terjadi sesaat setelah Usopp mengaktifkan teknik ini. Tubuh Usop akan berpendar, pada saat itu Usopp hanya diam berdiri untuk menerima segala macam bentuk damage yang diarahkan padanya selain "pure damage" selama 3 detik. Hit Point dari Usopp tidak akan berubah sedikitpun meskipun pada saat itu Usopp diserang oleh banyak Hero.

Setelah batas waktu 3 detik telah terlewati, Usopp akan kembali seperti normal, maksudnya, pada saat Hero lawan menyerang usopp, Hit Point dari Usopp akan berkurang. Kalau diperhatikan sekali lagi, untuk saat ini logo teknik "absorb damage" akan berubah menjadi logo teknik "impact dial". Pada saat inilah, Usopp dapat memilih satu target yag dia kehendaki. Target akan terpental dari posisi semula.

Target akan mendapatkan damage sebesar damage yang diterima Usopp selama 3 detik ketika teknik "absorb damage" aktif. Damage yang dihasilkan memang tidak pasti. Jika pada saat 3 detik tersebut tidak ada satupun lawan yang menyerang Usopp, maka damage yang diasilkan oleh teknik adalah 0. Sebagai kompensasinya, Usopp juga akan menerima 30% dari damage yang diberikan kepada target. Jika ternyata damage yang diberikan Usopp kepada target terlalu besar Usopp tidak akan mampu menahan damage sebesar 30% tersebut. Di layar monitor akan nampak tulisan "Usopp kill himself.
bleach vs one piece usopp absorb damage

bleach vs one piece usopp Impact dial

1. Hissatsu: kaen boshi

Usopp memiliki peluru yang bermacam-macam. Salah satu peluru yang sangat menarik adalah "peluru racun api". Ketika peluru ini diluncurkan ke arah tertentu, semua lawan masih bisa bergerak dengan bebas. Namun demikian. mereka semua yang berada disekitar area ledakan akan mendapatkan damage. Kalau tidak salah, area ledakan adalah seluas 360 AoE.

Damage yang dihasilkan adalah cukup unik, yaitu bersifat dps atau damage yang muncul setiap detik. Memang pada awalnya lawan mungkin tidak menyadari akan hal ini. Namun ketika mereka sadar, semua hal itu sudah terlambat. Karena damage ini akan mengurangi Hit Point dari lawan dengan nomial tertentu selama 9 detik. Ketika Usop menggunakan teknik "hissatsu kaen boshi" pada Hero lawan yang sedang bergerombol, besar kemungkinan Usopp akan mendapatkan double kill atau triple kill sesaat setelah permainan dimulai.
bleach vs one piece usopp Hissatsu: kaen boshi

Efek dari teknik ini adalah
  • hissatsu kaen boshi level 1:   80 damage per second
  • hissatsu kaen boshi level 2: 100 damage per second
  • hissatsu kaen boshi level 3: 120 damage per second
  • hissatsu kaen boshi level 4: 140 damage per second
  • hissatsu kaen boshi level 5: 160 damage per second
  • hissatsu kaen boshi level 6: 180 damage per second

2. Strafe

Kemampuan berikutnya yang dimiliki oleh Usopp disebut sebagai Teknik "Strafe". Ada dua efek yang dapat muncul yaitu rapid speed dan bonus damage. Efek Rapid speed dapat meningkatkan serangan yang lakukan oleh Usopp sedangkan bonus damage dapat meningkatkan ATK yang dimiliki oleh Usopp. Meskipun sama-sama bersifat pasif namun kedua efek ini belum tentu muncul dalam waktu yang bersamaan.

Efek "Bonus damage" dapat dirasakan setiap saat sepanjang permainan berlangsung. Besarnya penambahan bonus ini adalah sebesar beberapa persen dari base ATK. Dengan demikian, Bonus ini akan meningkat setiap kali Base AGI dari Usopp bertambah. Sedangkan Efek "Rapid speed" hanya muncul pada waktu-waktu tertentu saja. Semakin banyak Usopp memberikan serangan pada target yang sama, peluang munculnya efek "Rapid speed" akan semakin besar.

Efek dari teknik ini adalah
  • Strafe level 1: Rapid speed 1 second, bonus damage 5%
  • Strafe level 2: Rapid speed 1 second, bonus damage 10%
  • Strafe level 3: Rapid speed 1 second, bonus damage 15%
  • Strafe level 4: Rapid speed 1 second, bonus damage 20%
  • Strafe level 5: Rapid speed 2 second, bonus damage 25%

3. Hissatsu: rokuren mamushi boshi

Peluru berikutnya yang digunakan oleh Usopp tidak lagi beracun. Namun demikian, peluru yang ini dapat menimbulkan ledakan yang jauh lebih besar. Peluru seperti inilah yang digunakan oleh Usopp ketika dia melepaskan teknik "Hissatsu rokuren mamushi boshi".

Untuk kali ini, Usopp tidak hanya melepaskan 1 peluru saja akan tetapi 6 peluru secara sekaligus. Oleh karena itu, Usopp akan memilih area tertentu dimana semua peluru tersebut akan tertuju. Pada saat meledak, lawan yang berada disekitar area ledakan akan merasakan damage yang sama besar. Setelah itu, lawan akan merasakan stun selama 1 detik. Waktu yang cukup bagi Usopp untuk mempersiapkan serangan berikutnya.
bleach vs one piece usopp Hissatsu rokuren mamushi boshi

Efek dari teknik ini adalah
  • Hissatsu rokuren mamushi boshi level 1:   600 damage
  • Hissatsu rokuren mamushi boshi level 2:   900 damage
  • Hissatsu rokuren mamushi boshi level 3: 1200 damage
  • Hissatsu rokuren mamushi boshi level 4: 1500 damage
  • Hissatsu rokuren mamushi boshi level 5: 1800 damage

4. Hissatsu: hinotori boshi

Berbeda dengan peluru lain yang pada umumnya menimbulkan ledakan. Peluru yang satu ini sesaat setelah diluncurkan dari ketapel Usopp akan menjadi burung api. Burung ini akan terbang lurus ke depan degan kecepatan yang cukup tinggi sejauh 2.000 AoE dari titik dimana burung ini muncul untuk pertama kalinya. Siapapun yang dilewati oleh burung api tersebut, mereka akan terbakar.

Damage yang dihasilkan oleh teknik "hissatsu hinotori boshi" ini bergantung dari besarnya AGI yang dimiliki oleh Usopp. Dengan demikian, besar damage yang dihasilkan akan semakin meningkat seiring dengan peningkatan AGI yang dimiliki oleh Usopp.
bleach vs one piece usopp Hissatsu: hinotori boshi

Efek dari teknik ini adalah
  • Hissatsu hinotori boshi level 1 : (800 + (  8 x AGI)) Damage
  • Hissatsu hinotori boshi level 2 : (800 + (  9 x AGI)) Damage
  • Hissatsu hinotori boshi level 3 : (800 + (10 x AGI)) Damage
  • Hissatsu hinotori boshi level 4 : (800 + (11 x AGI)) Damage
  • Hissatsu hinotori boshi level 5 : (800 + (12 x AGI)) Damage

5. Hissatsu: atlas Suisei

Teknik selanjutnya yang dimiliki oleh Usopp adalah teknik "Hissatsu atlas suisei". Peluru yang digunakan hampir mirip dengan peluru yang digunakan pada teknik "hissatsu kaen boshi". Hanya saja, untuk kali ini area ledakan yang ditimbulkan tidak lagi seluas 360 AoE tetapi hampir 1.200 AoE. Ledakan hebat akan terjadi pada 5 penjuru. Semua lawan yang berada dalam area ledakan tersebut mereka akan mendapatkan initial damage sebesar (1.400 + (40 X Hero Level))

Selanjutnya, asap beracun yang dihasilkan dapat menyebabkan damage setiap detik selama 12 detik. Racun ini dapat mengurangi Hit Point berdasarkan maks HP yang dimiliki oleh masing-masing Hero lawan. Anggap saja saat ini HP lawan masih 100%. Pada detik ke 12, HP lawan akan berkurang sebesar 84%. Ini artinya, siapapaun Hero lawan yang saat ini memiliki HP kurang dari 84% dapat dipastikan dia akan mati dalam 12 detik kemudian. Meskipun pada saat itu Usopp telah berhasil dikalahkan, efek dari gas beracun tidak akan pernah hilang.
bleach vs one piece usopp Hissatsu: atlas Suisei

Efek dari teknik ini adalah
  • Hissatsu atlas Suisei level 1: Damage 3% HP/sec as long as 12 second cooldown 130 second
  • Hissatsu atlas Suisei level 2: Damage 4% HP/sec as long as 12 second cooldown 120 second
  • Hissatsu atlas Suisei level 3: Damage 5% HP/sec as long as 12 second cooldown 110 second
  • Hissatsu atlas Suisei level 4: Damage 6% HP/sec as long as 12 second cooldown 100 second
  • Hissatsu atlas Suisei level 5: Damage 7% HP/sec as long as 12 second cooldown 90 second

Update:

Bleach vs One Piece 8.0

  • Tidak ada perubahan sama sekali bila dibandingkan dengan BVO 7.29

Bleach vs One Piece 9.0

  • Secara teknis tidak terdapat perubahan sedikitpun bila dibandingkan dengan BVO 7.29. Namun untuk versi ini, Karakter dari Usop telah diperbaiki. Usopp tidak lagi berada dalam bentuk Soge King

Bleach vs One Piece 10.0

  • Tidak ada perubahan sama sekali bila dibandingkan dengan BVO 9.0


Bagi di Google Plus

About suhu-wow

author
Suhu Wow adalah seseorang yang memiliki hobi bermain aneka ragam map warcraft seperti: hero defense, hero arena dan role play game

Tidak ada komentar :

Posting Komentar