Kemampuan Kapten "Strawhat Pirate" Luffy pada Bleach vs One Piece


Monkey D. Luffy merupakan anak kandung Monkey D. Dragon yang merupakan pemimpin "Revolutionary Army". Pada saat masih kanak-kanak, Luffy tidak sengaja memakan buah iblis yang dibawa oleh Shank. Tubuh Luffy pun dapat memanjang dan memendek semenjak itu. Karena yang dimakan oleh Luffy ternyata adalah buah "Gomu Gomu no Mi". Tidak lama setelah itu, Luffy melakukan petualangan sebagai bajak laut untuk mewujudkan cita-citanya untuk menjadi Raja bajak laut. Dalam petualangannya Luffy menemukan crew yang memiliki keahlian khusus seperti: Roronoa Zoro, Nami, Sanji, Brook, Robin, Chopper, dan Franky.

bleach vs one piece monkey d luffy


Pada permainan Bleach vs One Piece, Luffy adalah Hero yang memiliki tipe AGI. Berikut adalah kemampuan Luffy selengkapnya:

0. Rubber Skin

Setelah memakan buah iblis "Gomu gomu no Mi", seluruh bagian tubuh dari Luffy memiliki sifat seperti karet, termasuk kulit dari Luffy. Pada saat Hero lawan menyerang Luffy, sebagian dari damage yang diberikan oleh Hero lawan akan teredam oleh sifat karet yang ada pada kulit Luffy. Dengan demikian, damage yang diterima oleh Luffy akan lebih kecil yaitu berkurang -15% dari normal damage. Kondisi semacam ini membuat Luffy dapat bertahan lebih lama dalam suatu pertarungan.

Pada saat Luffy berada dalam keadaan "Gear 2nd", teknik "Rubber skin" akan tersembunyi di balik layar. Sebagai gantinya akan muncul teknik "Soru" yang memungkinkan Luffy untuk melakukan teleport dalam jarak dekat dalam waktu yang singkat. Meskipun demikian, efek dari teknik "Rubber Skin" tidak hilang begitu saja. Yang tidak terlihat hanya ikon dari teknik "Rubber skin" saja.

1. Gomu Gomu No Rocket

Untuk kali ini, Luffi akan jongkok untuk menekan kedua kakinya. Setelah itu, Dia akan melompat menuju area tertentu. Pada lokasi dimana Luffy mendarat disana akan terjadi hentakan yang hebat. Hal ini mengakibatkan semua lawan yang berada pada area tersebut sejauh 220 AoE dari Luffy akan mendapatkan damage sebesar nominal tertentu. Selain itu, mereka semua juga mengalami stun selama 0.5 detik.

Dengan demikian, Luffy dapat menuju suatu lokasi meskipun pada lokasi tersebut tidak terdapat Hero lawan atau creep sama sekali. Ini merupakan kabar baik, mengingat pada awal permainan Luffy tidak memiliki teknik "teleport". Satu lagi, Jika Luffy sedang berada dalam keadaan "Gear 2nd", lawan akan menerima tambahan damage sebesar "(150 +(75 X Gear level))".
bleach vs one piece monkey d luffy Gomu Gomu No Rocket

Efek dari teknik ini adalah
  • Gomu gomu no rocket level 1 = 225 damage, mana cost 60 point
  • Gomu gomu no rocket level 2 = 340 damage, mana cost 85 point
  • Gomu gomu no rocket level 3 = 455 damage, mana cost 110 point
  • Gomu gomu no rocket level 4 = 570 damage, mana cost 135 point
  • Gomu gomu no rocket level 5 = 685 damage, mana cost 160 point
  • Gomu gomu no rocket level 6 = 800 damage, mana cost 185 point

2. Gomu Gomu no Bazooka

Luffy akan menekan 1 target tunggal yang dia kehendaki dengan kedua tanganya. Pada saat hal itu terjadi, kedua tangan Luffy akan memanjang dan target akan terlempar ke arah depan. Inilah yang terjadi ketika Luffy mengeluarkan teknik "Gomu gomu no bazooka". Tidak lama kemudian target akan mengalami stun selama 1.5 detik.

Yang perlu kita diketahui adalah, teknik "Gomu gomu no bazooka" hanya dapat memberikan damage kepada 1 target saja. Dengan demikian, lawan yang ada di sekitar Luffy atau disekitar lokasi jatuhnya target, mereka tidak akan menerima damage sama sekali. Seperti halnya teknik "Gomu gomu no rocket", damage teknik ini akan meningkat ketika Luffy berada dalam keadaan "Gear 2nd". Besarnya damage tambahan adalah "(125 +(115 X Gear level))".
bleach vs one piece monkey d luffy Gomu Gomu no Bazooka

Efek dari teknik ini adalah
  • Gomu gomu no Bazooka level 1 = 400 damage
  • Gomu gomu no Bazooka level 2 = 625 damage
  • Gomu gomu no Bazooka level 3 = 850 damage
  • Gomu gomu no Bazooka level 4 = 1.075 damage
  • Gomu gomu no Bazooka level 5 = 1.300 damage

3. Gomu Gomu no Gatling

Ketika kita menekan tombol E, teknik "Gomu gomu no gatling" akan aktif pada saat itu juga tanpa perlu untuk memilih target atau area tertentu. Pada saat itu, Luffy akan menghantam siapapun yang ada di depannya dengan kecepatan yang sangat tinggi sekali. Bagi kita yang melihat hal itu, seakan-akan tangan Luffy memiliki banyak tangan. Lawan yang terkena hantaman Luffy, mereka akan mengalami mini-stun berkali-kali. Pada saat hal itu terjadi semua serangan dan teknik yang dikeluarkan lawan pada saat itu kemungkinan besar akan gagal atau tertunda.

Damage yang dihasilkan oleh teknik ini tergolong dalam damage yang muncul setiap detik. Kita tidak tahu secara pasti berapa lama Luffy melakukan hal ini. Yang pasti, Damage tambahan sebesar "(2 X Hero level X Gatling level)" akan muncul ketika Luffy berada dalam keadaan "Gear 2nd". Dengan demikian, damage yang dihasilkan oleh Luffy cukup mematikan. Yang menarik adalah semua lawan yang berada di sekitar Luffy juga akan merasakan damage yang sama meskipun mereka tidak mendapatkan hantaman Luffy sama sekali.
bleach vs one piece monkey d luffy Gomu Gomu no Gatling

Efek dari teknik ini adalah
  • Gomu gomu no gatling level 1 = 200 dps, mana cost 200 point
  • Gomu gomu no gatling level 2 = 300 dps, mana cost 220 point
  • Gomu gomu no gatling level 3 = 400 dps, mana cost 240 point
  • Gomu gomu no gatling level 4 = 500 dps, mana cost 260 point
  • Gomu gomu no gatling level 5 = 600 dps, mana cost 280 point

4. Gear 2nd

Luffy akan memberikan tekanan pada pembuluh darah yang ada ditubuhnya sampai tekanan maksimal. Jika hal ini terjadi, kulit Luffy saat ini akan berubah warnah menjadi sedikit lebih merah. Dalam kondisi seperti ini kekuatan buah iblis "Gomu Gomu ni Mi" akan meningkat. Setidaknya: Base damege meningkat sebesar +80 poin, Base Hit Point meningkat sebesar +550 poin, Base armour meningkat +5, Base Attack Speed meningkat -0.18 detik dan Base HP regeneration meningkat +8.

Pada setiap versi sepertinya developer memberikan tanda yang berbeda kepada Luffy ketika dia berada dalam keadaan "Gear 2nd". Pada versi BVO 7.29 dan 8.0 Luffy akan melepas topi jerami yang dia kenakan. Sedangkan pada BVO versi selanjutnya, disekitar kaki Luffy akan muncul aura yang berwarna merah. Apapun itu, Luffy akan berada pada kondisi puncaknya. Semua damage yang dihasilkan oleh Luffy akan meningkat dengat pesat.
bleach vs one piece monkey d luffy Gear 2nd

Efek dari teknik ini adalah
  • Gear 2nd level 1 = 20 second
  • Gear 2nd level 2 = 30 second
  • Gear 2nd level 3 = 40 second
  • Gear 2nd level 4 = 50 second
  • Gear 2nd level 5 = 60 second

5. Gear 3rd Gomu Gomu no Gigant Bazooka

Teknik berikutnya yang dimiliki oleh Luffy adalah teknik "gear 3rd gomu gomu no gigant bazooka". Seperti namanya, teknik ini memiliki cara kerja yang hampir mirip dengan teknik "gomu gomu no bazooka". Hanya saja untuk kali ini, tekanan dalam tubuh Luffy telah mencapai titik maksimalnya. Dengan demikian, tangan Luffy akan menjadi sangat besar. Hero target akan terpental sangat jauh dan mengalami stun selama beberapa saat. Teknik ini sebenarnya bisa digunakan kapan saja. Namun demikian, damage yang dihasilkan akan maksimal ketika Luffy berada dalam keadaan "Gear 2nd".
bleach vs one piece monkey d luffy Gear 3rd Gomu Gomu no Gigant Bazooka

Efek dari teknik ini adalah
  • Gear 3rd gomu gomu no gigant bazooka level 1 = 1.800 damage
  • Gear 3rd gomu gomu no gigant bazooka level 2 = 2.2000 damage
  • Gear 3rd gomu gomu no gigant bazooka level 3 = 2.600 damage
  • Gear 3rd gomu gomu no gigant bazooka level 4 = 3.000 damage
  • Gear 3rd gomu gomu no gigant bazooka level 5 = 3.600 damage
Dalam keadaan Gear 2nd
  • Gear 3rd gomu gomu no gigant bazooka level 1 = (1.800 + ((14 - 20)XHero level)) damage
  • Gear 3rd gomu gomu no gigant bazooka level 2 = (2.200 + ((28 - 40)XHero level)) damage
  • Gear 3rd gomu gomu no gigant bazooka level 3 = (2.600 + ((42 - 60)XHero level)) damage
  • Gear 3rd gomu gomu no gigant bazooka level 4 = (3.000 + ((56 - 80)XHero level)) damage
  • Gear 3rd gomu gomu no gigant bazooka level 5 = (3.400 + ((70 - 100)XHero level)) damage

Update:

Bleach vs One Piece 8.0

  • Tidak ada perubahan bila dibandingkan dengan BVO 7.29

Bleach vs One Piece 9.0

  • Tidak ada perubahan bila dibandingkan dengan BVO 7.29

Bleach vs One Piece 10.0

  • Tidak ada perubahan bila dibandingkan dengan BVO 7.29


Bagi di Google Plus

About Suhu Wow

author
Suhu Wow adalah seseorang yang memiliki hobi bermain aneka ragam map warcraft seperti: hero defense, hero arena dan role play game

Tidak ada komentar :

Posting Komentar