Kemampuan Shicibukai, Bartholomew Kuma pada Bleach vs One Piece


Bartholomew Kuma selalu membawa buku bertuliskan "Bible" kemanapun dia pergi. Sebelum menjadi anggota Shicibukai, Kuma merupakan anggota "Revolutionary Army" bersama dengan Monkey D. Dragon dan Emporio Ivankov. Kuma mengetahui bahwa Monkey D. Luffy merupakan anak kandung dari Monkey D. Dragon, maka dia memutuskan untuk membiarkan hidup semua anggota bajak laut topi jerami di pulau miliknya Gekko Moria. Selain itu, Kuma juga membantu Luffy dalam pertempuran di kepulauan Sabaody. Pada saat itu, Kuma memberitahu Silver Rayleight yang merupakan crew dari Monkey D. Dragon bahwa dia juga merupakan anggota "Revolutionary Army". Hal ini membuat Rayleight juga membantu Luffy untuk melarikan diri dari pulau tersebut. Setelah saat itu, Kuma telah kehilangan kesadaran untuk menjadi pasifista secara utuh.

bleach vs one piece bartholomew kuma


Pada permainan Bleach vs One Piece, Kuma adalah Hero yang memiliki tipe INT. Berikut adalah kemampuan Kuma selengkapnya:

0. Teleport

Setelah memakan buah "Nikyu Nukyu no Mi", Kuma memiliki kemampuan untuk memberikan tekanan pada semua benda, termasuk dirinya sendiri. Untuk kali ini, Kuma akan menekan tubuhnya sendiri ke arah tertentu. Tidak lama kemudian, Kuma akan bergerak dengan kecepatan yang sangat tinggi menuju lokasi tertentu. Teknik semacam ini sangat mirip senga teknik "Teleport". Melalui cara ini, Kuma dapat mengindari beberapa jenis damage yang diarahkan padanya.

1. Laser Beam

Setelah menjadi anggota Shicibukai, Kuma mulai merubah tubuhnya dari Manusia biasa menjadi sebuah Cyborg. Tidak tanggung-tanggung, yang melaksanakan proyek ini adalah Dr. Vegapunk yang merupakan Ilmuan paling cerdas dalam dunia "One Piece". Dalam bentuk ini, Dr Vegapunk memasang sistem sinar laser dalam tubuh Kuma. Dengan demikian, jika semula Kuma tidak dapat menghasilkan sinar laser, Untuk saat ini Kuma dapat menghasilkan sinar laser baik dari kedua telapak tanganya atau mulutnya.

Setelah dilepaskan ke arah tertentu, Sinar laser akan menjalar lurus kedepan dengan kecepatan cahaya. Pada saat itu, semua lawan yang dilewati oleh sinar ini, mereka semua akan mendapatkan damage yang sama yang besarnya bergantung pada INT yang dimiliki oleh Kuma. Kalau tidak salah, sifat sinar laser yang dikeluarkan oleh Kuma memiliki karakter yang sangat mirip dengan sinar laser yang dikeluarkan oleh "Kizaru".
bleach vs one piece bartholomew kuma Laser Beam

Efek dari teknik ini adalah
  • Laser beam level 1 = (200 + (2 X INT)) damage
  • Laser beam level 2 = (300 + (3 X INT)) damage
  • Laser beam level 3 = (400 + (4 X INT)) damage
  • Laser beam level 4 = (500 + (5 X INT)) damage
  • Laser beam level 5 = (600 + (6 X INT)) damage
  • Laser beam level 6 = (700 + (7 X INT)) damage

2. Cyborg Body

Tubuh kuma yang berbentuk Cyborg terbuat dari bahan yang sangat keras sekali yang sering disebut sebagai "pasifista". Bahan ini mampu mempertahankan kondisinya dengan cara mengembalikan gaya ekternal yang diberikan padanya. Dengan demikian pada saat Kuma diserang oleh lawan yang menyerang dari jarak dekat. Sebagian damage yang diterima oleh Kuma akan di salurkan ke area disekitarnya.

Lawan yang berada disekitar area Kuma, mereka akan menerima aliran damage ini. Besar damage yang dialirkan oleh Kuma adalah sebesar 15% dari damage yang diterima Kuma. Kondisi seperti ini yang membuat Kuma dapat bertahan lebih lama ketika dia bertarung dengan banyak Hero lawan yang menyerang dari jarak dekat. Selain itu, setiap kali di upgrade, Kuma akan mendapatkan tambahan armour yang cukup besar.

Efek dari teknik ini adalah
  • Cyborg body level 1 = 7 bonus armour
  • Cyborg body level 2 = 9 bonus armour
  • Cyborg body level 3 = 11 bonus armour
  • Cyborg body level 4 = 13 bonus armour
  • Cyborg body level 5 = 15 bonus armour

3. Slapping Pad Style

Ketika menggunakan teknik "Slapping pad style", Kuma akan menekan udara yang ada didepanya berkali-kali. Udara tersebut akan mengalami kompresi yang besar yang membuatnya berbentuk seperti telapak tangan. Aliran tekanan udara ini akan terbentuk setiap saat selama kuma menggerakkan kedua tanganya. Dengan demikian, lawan yang tetap berada di depan Kuma mereka akan mendapatkan damage setiap detik selama mereka dilalui oleh aliran tekanan udara ini.

Besar damage yang diterima oleh lawan juga bergantung pada besarnya INT yang dimiliki oleh Kuma. Kita tidak tahu berapa lama Kuma melakukan teknik ini, kalau tidak salah selama 6 detik. Jika hal ini benar, maka maksimal damage yang dapat dihasilkan maksimal adalah sebesar "6X(400 + (6.0 X INT)) = (2.400 + 30XINT)". Ini merupakan damage yang sangat besar untuk ukuran teknik shortcut E. Melalui teknik ini, Kuma dapat mengeliminasi dengan mudah semua Hero yang ada di depannya.

Yang menjadi kendala dari teknik ini adalah, bahwa kenyataanya Kuma tidak bisa mengubah arah aliran tekanan udara. Dengan demikian, pada saat Kuma melepaskan teknik ini ke arah tertentu dan pada saat itu semua Hero lawan bergerak menjauh dari posisi tersebut. Dalam keadaan seperti ini, Hero lawan tidak akan menerima damage secara maksimal. Selain itu, Kuma tidak dalam kondisi imun. Jika pada saat itu Kuma menerima efek stun, maka teknik ini akan berhenti dengan sendirinya sebelum batas waktu maksimal tercapai.
bleach vs one piece bartholomew kuma Slapping Pad Style

Efek dari teknik ini adalah
  • Slapping pad style level 1 = (200 + (4.0 X INT)) dps
  • Slapping pad style level 2 = (250 + (4.5 X INT)) dps
  • Slapping pad style level 3 = (300 + (5.0 X INT)) dps
  • Slapping pad style level 4 = (350 + (5.5 X INT)) dps
  • Slapping pad style level 5 = (400 + (6.0 X INT)) dps

4. Pain Repel

Kuma akan menekan sumber rasa sakit yang ada ditubuhnya ketika dia menggunakan teknik "Pain Repel". Dengan demikian, kondisi tubuh kuma akan mulai membaik. Baik itu "Hit Point (HP)" maupun "Mana Point (MP)". So, Kuma tidak perlu kembali menuju markas hanya sekedar untuk mengembalikan kondisi HP dan MP menjadi maksimal kembali. Laju HP regeneration adalah sebesar 2.2X INT setiap detik. Sedangkan MP regeneration adalah sebesar 1.1XINT setiap detik.

Pada saat Kuma berada dalam kondisi "Pain repel", disekitar Kuma akan terlihat seperti telapak tangan raksasa yang berpendar yang mengikuti kemanapun pergerakan Kuma. Dalam keadaan "Pain Repel" hampir tidak mungkin Kuma dikalahkan. Kondisi semacam ini dapat bertahan sekitar 10 detik. Satu hal yang cukup menarik, Teknik "Pain Repel" dapat juga diberikan kepada Hero sekutu. Pada saat itu, selain Hero sekutu mendapatkan kesembuhan, semua lawan yang berada disekitarnya sejauh 400AoE akan mengalami damage yang besarnya sebanding dengan kemampuan HP regeneration teknik ini.
bleach vs one piece bartholomew kuma Pain Repel

Efek dari teknik ini adalah
  • Pain repel level 1 = 80 second cooldown
  • Pain repel level 2 = 75 second cooldown
  • Pain repel level 3 = 70 second cooldown
  • Pain repel level 4 = 65 second cooldown
  • Pain repel level 5 = 60 second cooldown

5. Ursus Shock

Kuma akan mengumpulkan semua udara yang ada disekitarnya. Tidak lama kemudian, Kuma akan menekan semua udara tersebut menuju titik tertentu hingga memiliki volume nol. Pada kondisi seperti itu, tentu tekanan udara pada titik tersebut akan sangat tinggi sekali. Setelah hal itu terjadi, Kuma akan menghantamkan titik bertekanan tinggi tersebut ke permukaan tanah. Tidak lama kemudian, semua udara pada titik tersebut akan bergerak bebas pada kecepatan yang sangat tinggi sekali. Semua lawan sejauh 900AoE dari Kuma akan merasakan damage yang diakibatkan oleh proses ini.

Namun demikian, sekali lagi Kuma tidak dalam kondisi imun. Semua lawan masih bisa menyerang Kuma dengan bebas ketika dia mempersiapkan proses teknik "Ursus Shock" ini. Jika pada saat itu, Kuma berhasil dikalahkan, maka semua tekanan udara akan lenyap dan teknik inipun gagal. Untuk menghindari hal ini terjadi, sebaiknya Kuma harus memiliki HP yang maksimal atau setidaknya berada dalam keadaan "Pain repel" sebelum dia memutuskan untuk menggunakan teknik ini.
bleach vs one piece bartholomew kuma Ursus Shock

Efek dari teknik ini adalah
  • Ursus shock level 1 = (2000 + (14 X INT)) damage
  • Ursus shock level 2 = (2000 + (18 X INT)) damage
  • Ursus shock level 3 = (2000 + (22 X INT)) damage
  • Ursus shock level 4 = (2000 + (26 X INT)) damage
  • Ursus shock level 5 = (2000 + (30 X INT)) damage

Update:

Bleach vs One Piece 8.0

  • Tidak ada perubahan bila dibandingkan dengan BVO 7.29

Bleach vs One Piece 9.0

  • Tidak ada perubahan bila dibandingkan dengan BVO 7.29

Bleach vs One Piece 10.0

  • Tidak ada perubahan bila dibandingkan dengan BVO 7.29


Bagi di Google Plus

About Suhu Wow

author
Suhu Wow adalah seseorang yang memiliki hobi bermain aneka ragam map warcraft seperti: hero defense, hero arena dan role play game

Tidak ada komentar :

Posting Komentar