Review One Piece Sail Dawn 1.2


"One Piece Sail Dawn" merupakan salah satu permainan Warcraft yang bertema kisah petualangan "One Piece". So, bagi kita yang mengikuti anime atau manga dari "One Piece" tidak akan menemukan kesulitan yang cukup berarti dalam memahami item yang bisa dipergunakan. Seperti permainan defense yang lain, kita harus bisa bekerja sama dengan pemain yang lain untuk menjaga Thousand Sunny untuk bisa berdiri dari segala macam jenis serangan yang dilakukan oleh lawan.

One Piece Sail Dawn 1.2 loading page


Saya belum bermain permainan ini dengan sungguh-sungguh untuk memenangkannya, namun kesan pertama setelah mencoba permainan ini adalah "Out of the Box". Permainan ini memiliki tingkat kesulitan yang sangat wajar, artinya lawan tidak mampu mengalahkan Hero yang kita gunakan dengan cukup mudah. Yang terpenting adalah kita tidak akan merasa bosan untuk mencoba hal baru. Berikut adalah beberapa feature yang tersedia pada permainan ini:

Game Environment

  • Thousand Sunny terletak di sekitar pojok kiri bawah. Lawan akan menyerang dari sisi kanan dari tiga penjuru
  • Terdapat 3 ruang dalam kondisi terkunci yang hanya bisa memasukinya setelah kita telah berhasil menyelesaikan misi pada wave tertentu:
    1. Drama-Skypia: enable setelah kita berhasil mengalahkan Enel pada wave ke-7
    2. Drama-Zombie Island: enable setelah kita berhasil mengalahkan Gecko Moria pada wave ke-14
    3. Drama-Marineford: enable setelah kita berhasil mengalahkan Admiral pada wave ke-24
  • Terdapat beberapa ruang yang terpisah untuk mengalahkan misi khusus
  • Untuk teleport menuju lokasi default: tekan tombol enter ketik hg kemudian tekan tombol enter sekali lagi
  • Untuk menentukan lokasi tujuan teleport yang baru: tekan tombol enter ketik jl kemudian tekan tombol enter sekali lagi

Sistem

  • Terdapat 7 tingkat kesulitan yang disesuaikan dengan urutan lokasi yang dilalui oleh SHP yaitu: Alabasta, Skypia, Enies Lobby, Thriller Bark, Fishman Island, Punk Hazard, dan Dressrossa. Alabasta merupakan tingkat yang paling mudah.
  • Setiap Hero yang berhasil membuktikan kemampuannya, Rank dari Hero akan meningkat dimulai dari Trainee Crew hingga menjadi Reward Pirates.
    1. Trainee Crew
    2. Official Crew
    3. Reward Pirates
    Seperti "Trainee Crew" yang dapat dicapai setelah Hero berhasil mendapatakan item "Pirates Proof LV.1".
  • Item yang dijual pada toko "Equipment Forging Shop [lv.xx] akan muncul setelah kita berhasil mencapai wave tertentu atau menyelesaikan Drama tertentu. So, kita akan lebih fokus untuk membentuk item yang hanya dibutuhkan pada saat ini. Jika kita berhasil menyelesaikan Drama-Marineford maka semua item yang dapat dibentuk akan terlihat
  • Fasilitas yang disediakan oleh Thousand Sunny:
    1. Upgrade Thousand Sunny: Setiap proses upgrade membutuhkan 20 wood. Maksimal grade yang dapat dicapai adalah 35
    2. Thousand Sunny Invincible: Biaya yang dibutuhkan sekitar 20 wood. Durasi invincible adalah 50 detik
    3. Thousand Sunny Blasting: Semua lawan yang berada di sekitar Thousand Sunny akan mendapatkan damage sebesar "Game Difficulti x500 + Current wave x1000
    4. Fuel Suplement: Dengan mengkonsumsi 1 unit item "Mechanical Energy", HP dari Thousand Sunny akan menjadi maksimal dan mendapatkan invincible selama 10 detik
    5. Pause Troop: Jika cooldown dari gelombang serangan lawan sedang berlangsung, Thousand Sunny mengkonsumsi 1 unit item "Mechanical Energy" maka gelombang serangan lawan akan ditunda selama 1 menit.
    6. Ultimate Breaktrough: Setelah grade dari Thousand Sunny telah mencapai 35, setelah Thousand Sunny mengkonsumsi 1 unit item "Mechanical Energy" maka grade dari Thousand Sunny akan meningkat sebesar 3. Sepertinya tidak terdapat batasan grade dari Thousand Sunny. Bahkan grade dari Thousand Sunny bisa mencapai 100.
    7. Call Author: Sebelum Thousand Sunny hancur, maka Author akan muncul untuk mengalahkan semua lawan yang berada di sekitar Thousand Sunny. Pada umumnya, kesempatan ini hanya dapat terjadi sebanyak 1 kali. Namun pada permainan ini, Author akan membantu kita secara tidak terbatas asalkan Thousand Sunny mengkonsumsi 1 unit item "Mechanical Energi". Ini sangat menarik.
  • Untuk mendapatkan "Exclusive item", Hero hanya perlu mengkonsumsi 1 unit item "Immortal Crane Blood". Item yang diperoleh masih dalam bentuk un-lock. Untuk membuka kemampuan dari item Hero harus berhasil mengalahkan 200 unit creep dan 10 unit BOSS
  • Beberapa Hero memiliki kemampuan tersembunyi yang dapat disebut sebagai "Esoteric skills". Jika kita pernah bermain NCD, skill seperti ini akan diperoleh secara otomatis setelah Hero berhasil mencapai level tertentu. Namun pada permainan ini, Hero hanya perlu mengkonsumsi 2 unit item "Immortal Crane Blood". So, kita tidak perlu menunggu terlalu lama dalam hal ini. Untuk Hero yang tidak memiliki kemampuan "Esoteric skills", dia akan mendapatkan peningkatan base-atribute dengan nilai tertentu.
  • Item "Devil fruit" tersebar di segala penjuru arena dalam bentuk item "Undevelop" dengan nomor tertentu. Untuk mengetahui jenis dari "Devil fruit" yang terkandung di dalamnya, kita harus melakukan proses pemurnian. Setelah dimakan oleh Hero, item "Devil fruit" akan menjadi skill baru yang nantinya akan menempati "Skill slot" yang kosong. Berikut adalah beberapa item "Devil Fruit" yang dapat di-extract dari item "Undeveloped":
    1. Undeveloped 01 => Diamond Fruit
    2. Undeveloped 02 => Ice Fruit
    3. Undeveloped 03 => Transparent Fruit
    4. Undeveloped 04 => Earthquakes Fruit
    5. Undeveloped 05 => Hormonal Fruit
    6. Undeveloped 06 => Ghost Fruit
    7. Undeveloped 07 => Acheron Fruit
    8. Undeveloped 08 => Apart Fruit
    9. Undeveloped 09 => Burn Fruit
    10. Undeveloped 10 => Rubber Fruit
    11. Undeveloped 11 => Operation Fruit
    12. Undeveloped 12 => Childlike Fruit
    13. Undeveloped 13 => Snow Fruit
    14. Undeveloped 14 => Gas Fruit
    15. Baca "Artikel ini" untuk mengetahui efek dari masing-masing item "Devil fruit" secara mendalam

Untuk mencoba permainan ini, kita bisa melakukan proses download dari
  • official site "war3.uuu9.com/Soft/201602/37636.shtml", pilih kotak orange pada bagian kanan. Map version: 1.2, release date: 14 February 2016.
  • Other version, saksikan pada halaman download


artikel ini masih akan diperbarui sepanjang waktu

Bagi di Google Plus

About Suhu Wow

author
Suhu Wow adalah seseorang yang memiliki hobi bermain aneka ragam map warcraft seperti: hero defense, hero arena dan role play game

5 komentar:

  1. Balasan
    1. Coding-nya keren bro,, udah coba translate akan tetapi hasilnya tidak bisa bekerja dengan benar,,

      tidak bisa mengkonsumsi "devil fruit" dan selalu crash di wave ke 20 dan ke atas,,

      padahal file aslinya yang bahasa cina selalu berjalan dengan lancar sampai wave ke-30 (terakhir),,

      Hapus
  2. Wah keren suhu padahal kalo map versi english nya di share,
    kebetulan di indogamers rame yg main map base defense
    but nice info and guide suhuwow :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah melakukan proses translasi saya menjadi sadar bahwa ini membutuhkan waktu yang sangat lama, so, saya menghargai author untuk menjaga file yang di share masih dalam bentuk aslinya dan dari sumbernya.

      Mungkin saja di masa yang akan datang saya berubah pikiran,, siapa tahu

      Hapus
    2. Ohh begitu, tak apa suhu, ditunggu untuk kemungkinan nya ya dan yg penting terus update untuk guide2 nya :D

      Hapus