Kemampuan Kapten "Heart Pirate" Law pada Bleach vs One Piece


Trafalgar Law merupakan seorang kapten dari Heart Pirate yang juga merupakan salah satu anggota dari kelompok yang disebut sebagai Eleven Supernova. Setelah terjadinya perang di Marineford, Law dikabarkan telah menjadi salah satu anggota Shichibukai setelah ia berhasil mempersembahkan 100 jantung para bajak laut kepada Pemerintah Dunia. Ia memiliki kekuatan Buah Iblis Ope Ope no Mi yang memberinya kemampuan untuk menciptakan sebuah ruang dan dapat mengontrol apa saja yang ada di dalam ruang tersebut dengan sesuka hati.

bleach vs one piece Trafalgar Law


Pada permainan Bleach vs One Piece, Law adalah Hero yang memiliki tipe STR kemudian diganti menjadi tipe AGI. Berikut adalah kemampuan Law selengkapnya:

1. Room

Teknik "Room", merupakan bentuk dari kemampuan buah iblis "Ope Ope no Mi". Melalui teknik ini Law akan membentuk suatu ruangan yang sangat besar yang disebut sebagai "Room". Di dalam "Room", Law dapat melakukan apa saja. Namun untuk saat ini, "Room" yang terbentuk belum bisa memberikan efek apapun baik itu mengurung lawan di dalamnya atau memberikan sejumlah damage.

Pada awalnya ini memang sedikit membingungkan. Bahkan tidak jarang kita kecewa dan melakukan restart terhadap permainan yang sedang berlangsung untuk memilih Hero yang lain. Ini memang perilaku yang sangat wajar. Kalau saja kita sedikit bersabar dan menunggu beberapa saat saja sampai teknik yang lain muncul, tentu kita akan berubah pikiran. "Room" hanyalah sebuah prasyarat agar teknik Law yang lain dapat memberikan arti.
bleach vs one piece Trafalgar Law room

2. Shambles

Law dapat melakukan apa saja di dalam "Room", bahkan sesuatu yang belum kita pikirkan sebelumnya atau melawan logika. Pada saat di smile factory, Law bahkan sanggup menukar jantung antar karakter, Mengangkat kapal Marine, Memotong peluru Meriam, bahkan memotong tebing dan karang dengan mudah. Inilah cara kerja dari teknik "Sambles".

Sebelum Law menggunakan teknik ini, Law harus membentuk "Room" terlebih dahulu. Setelah, Law dapat memilih area tertentu sejauh 250 AoE. Jika pada area tersebut terdapat Hero lawan atau Creep, Mereka semua akan diam sejenak tidak bisa melakukan apa-apa. Di atas kepala mereka akan terlihat angka mulai dari angka 1 sampai angka 5 dengan warna merah. Ini artinya, Mereka akan tetap berada dalam keadaan diam selama 5 detik.

Dalam situasi seperti itu, Hero lawan tidak berada dalam keadaan imun. Dengan demikian, selama 5 detik tersebut baik itu Law maupun Hero kawan yang lain dapat menyerang mereka satu-persatu. Setelah batas waktu 5 detik telah tercapai, semua lawan yang di atas kepalanya terdapat angka akan merasakan final damage yang besarnya bergantung pada STR yang dimiliki oleh Law.

Untuk meningkatkan keberhasilan teknik "Sambles" ada beberapa tips yang mungkin berguna. Pertama, jangan membuat "Room" pada lokasi target dimana nantinya Law akan berada di luar "Room". Kedua, jangan mengeluarkan teknik "Sambles" pada daerah dimana hero lawan sedang bergerak atau berlari. Jika demikian, teknik ini akan meleset. Ada waktunya terjadi keadaan dimana ketika teknik "Room" telah terbentuk, namun teknik "Sambles" dalam keadaan disable. Ini mungkin saja disebabkan oleh karena cooldown dari teknik "Sambles" belum terlampaui. Jika teknik "Sambles" ini di cast di luar "Room", maka teknik "Sambles" tidak akan menghasilkan efek apapun termasuk menghasilkan damage.
bleach vs one piece Trafalgar Law shambles

Efek dari teknik ini adalah
  • Sambles level 1 = (300 + (4.0 X STR)) final damage
  • Sambles level 2 = (300 + (4.5 X STR)) final damage
  • Sambles level 3 = (300 + (5.0 X STR)) final damage
  • Sambles level 4 = (300 + (5.5 X STR)) final damage
  • Sambles level 5 = (300 + (6.0 X STR)) final damage
  • Sambles level 6 = (300 + (6.5 X STR)) final damage

3. Instant Light

Teknik "Instant light" ini memiliki sifat yang hampir sama dengan teknik teleport. Karena melalui teknik ini Law dapat memindahkan posisi tubuhnya menuju lokasi yang dia kehendaki. Asalkan di lokasi tersebut terdapat target baik itu Hero lawan atau creeps. Jika hal ini dilakukan dengan baik, Law akan segera menuju lokasi target. Pada saat itu, target dan semua lawan yang berada disekitar target akan mengalami stun selama 0.75 detik dan mendapatkan sejumlah damage.

Lagi-lagi damage yang dihasilkan bergantung pada STR. Kondisi seperti ini sangat menguntungkan sekali bagi Law. Selain itu, Law dapat menggunakan teknik ini untuk memulai serangkaian serangan berikutnya. Seperti, membuat "Room" pada daerah disekitar target. Setelah itu, Law dapat mengeluarkan teknik "Sambles" pada daerah tersebut. Jika hal ini benar-benar terjadi. Dapat dipastikan Law akan dapat mengalahkan mereka semua.
bleach vs one piece Trafalgar Law instant light

Efek dari teknik ini adalah
  • Instant light level 1 = (3 X STR) damage
  • Instant light level 2 = (4 X STR) damage
  • Instant light level 3 = (5 X STR) damage
  • Instant light level 4 = (6 X STR) damage
  • Instant light level 5 = (7 X STR) damage

4. Illusion Slash

Teknik berikutnya yang dapat menghasilkan damage atau efek meskipun di cast di luar "Room" adalah teknik "Illusion Slash". Sesaat setelah kita menekan tombol E, teknik ini akan langsung aktif pada saat itu. Ini artinya, Law tidak harus memilih target atau area tertentu. Law akan menyerang siapa saja yang ada di sekitarnya seakan-akan kita melihat Law berputar sejauh 360 derajat selama beberapa kali.

Lawan yang ada disekitar Law sejauh 350 AoE pada saat itu, mereka akan mendapatkan damage yang besarnya juga bergantung pada STR yang dimiliki oleh Law. Kondisi seperti ini membuat semua lawan tersebut akan berlari menjauhi Law. Namun sayangnya usaha tersebut sia-sia. Karena ternyata teknik ini juga mampu menghasilkan efek pengurangan kecepatan gerak. Namun demikian, ketika kita lupa bagaimana cara teknik ini bekerja, Law bisa saja berputar sebanyak yang dia inginkan namun pada saat itu disekitar Law tidak terdapat Hero lawan sama sekali.
bleach vs one piece Trafalgar Law illusion slash

Efek dari teknik ini adalah
  • Illusion slash level 1 = (600 + (4 X STR)) damage
  • Illusion slash level 2 = (650 + (5 X STR)) damage
  • Illusion slash level 3 = (700 + (6 X STR)) damage
  • Illusion slash level 4 = (750 + (7 X STR)) damage
  • Illusion slash level 5 = (800 + (8 X STR)) damage

5. Counter Shock

Sebagaimana teknik "Sambles", Teknik "Counter shock" dapat menghasilkan damage hanya jika teknik ini di cast di dalam "Room". Sebagaima teknik "Illusion slash", law tidak harus memilih target atau area tertentu untuk mendapatkan efek dari teknik "Counter shock".

Pada saat disekitar Law terdapat Hero lawan baik itu berjumlah 1 atau lebih dari itu. Law dapat langsung mengaktifkan "Room". Kemudian, kita harus menekan tombol R. Maka lawan yang berada di dalam Room akan tertarik menuju pusat "Room". Pada saat itu, tubuh dari Hero lawan akan bergetar tidak karuan. Dalam kondisi seperti itu, tentunya mereka tidak dapat melakukan serangan dalam bentuk apapun.

Jika pada saat itu terdapat Hero lawan lain yang memasuki Room pada saat teknik ini masih aktif. Mereka juga akan merasakan efek yang sama yaitu bergetar dan tertarik menuju pusat "Room". Setelah itu, semua lawan yang berada di dalam "Room" yang mengalami efek "defibrillator" tersebut akan jatuh ke permukaan arena, Pada saat inilah, mereka akan mendapatkan final damage yang besar.
bleach vs one piece Trafalgar Law counter shock

Efek dari teknik ini adalah
  • Counter shock level 1 = (450 + (8 X STR)) damage
  • Counter shock level 2 = (450 + (9 X STR)) damage
  • Counter shock level 3 = (450 + (10 X STR)) damage
  • Counter shock level 4 = (450 + (11 X STR)) damage
  • Counter shock level 5 = (450 + (12 X STR)) damage

6. Mes

Prosedur teknik ini sangat mirip sekali dengan teknik "Counter Shock". Hanya saja, tombol yang harus ditekan adalah "tombol T". Pada saat itu, semua Hero lawan yang berada di dalam Room jantungnya akan dikeluarkan Law. Kita dapat melihat dengan jelas jantung tersebut. Karena jantung tersebut akan diletakkan Law tepat di atas kepala mereka masing-masing.

Tidak lama setelah itu, Law akan menghancurkan semua jantung tersebut. Lawan akan mendapatkan damage yang sangat besar jika hal ini terjadi. Namun yang patut diperhatikan adalah teknik "Mes" dapat bekerja dengan baik pada awal pemainan saja. Setelah beberapa saat, ketika kita mengaktifkan teknik ini, ternyata pada saat itu semua Hero lawan masih bisa bergerak bebas di dalam "Room" dan di atas kepala mereka tidak terlihat jantung yang melayang maka Teknik ini tidak akan menghasilkan damage sama sekali. Ini mungkin saja bugs.
bleach vs one piece Trafalgar Law mes

Efek dari teknik ini adalah
  • Mes level 1 = (2500 + (11 X STR)) damage
  • Mes level 2 = (2500 + (22 X STR)) damage
  • Mes level 3 = (2500 + (33 X STR)) damage
  • Mes level 4 = (2500 + (44 X STR)) damage
  • Mes level 5 = (2500 + (55 X STR)) damage

Update:

Bleach vs One Piece 9.0

  • 0. Cleaving Attack
    Teknik "Room" diganti dengan teknik "Cleaving Attack". Teknik ini bersifat pasif. Efeknya adalah 20% dari physical damage yang dihasilkan oleh Law akan tersebar pada semua lawan yang berada di sekitar target.
  • 1. Room
    Teknik "Sambles" diganti dengan teknik "Room". Untuk saat ini, "Room" yang terbentuk dapat bertahan dalam waktu yang berbeda. Paling singkat adalah 4 detik dan paling lama adalah 9 detik.
    • Room level 1: 4 second
    • Room level 2: 5 second
    • Room level 3: 6 second
    • Room level 4: 7 second
    • Room level 5: 8 second
    • Room level 6: 9 second
  • 2. Shambles
    Teknik "Instant light" diganti dengan teknik "Sambles". Cara kerja teknik "Sambles" pada versi ini berbeda dengan versi sebelumnya. Untuk versi ini, Law akan menarik 1 target yang berada di dalam "Room" menuju dirinya. Pada saat hal itu terjadi, target akan mangalami stun selama 0.5 detik. Selain itu, damage yang dihasilkan oleh teknik ini sekarang adalah fixed damage.
    bleach vs one piece 9.0 Law sambles
    • Sambles level 1: 300 damage
    • Sambles level 2: 400 damage
    • Sambles level 3: 500 damage
    • Sambles level 4: 600 damage
    • Sambles level 6: 700 damage
  • 3. Tackt
    Teknik "Illusion slash" diganti dengan teknik "Tackt". Law akan memilih area tertentu yang ada di dalam Room. Tidak lama kemudian permukaan tanah pada area tersebut sejauh hampir 1.200 AoE akan terangkat ke atas. Pada saat itu, semua lawan yang berada di daerah tersebut, mereka akan mendapatkan damage.
    bleach vs one piece 9.0 Law Tackt
    • Tackt level 1: 400 damage
    • Tackt level 2: 500 damage
    • Tackt level 3: 600 damage
    • Tackt level 4: 700 damage
    • Tackt level 5: 800 damage
  • 4. Counter Shock
    Untuk versi ini, Teknik "Counter shock" dapat diterapkan pada daerah mana saja. So, Law tidak harus memilih daerah di dalam "Room". Listrik kejut akan menyambar siapa saja yang berada di daerah cast sejauh 400 A0E.
    bleach vs one piece 9.0 Law Counter Shock
    • Counter Shock level 1: (600 + (8 X AGI)) damage
    • Counter Shock level 2: (600 + (9 X AGI)) damage
    • Counter Shock level 3: (600 + (10 X AGI)) damage
    • Counter Shock level 4: (600 + (11 X AGI)) damage
    • Counter Shock level 5: (600 + (12 X AGI)) damage
  • 5. Mes
    Untuk versi ini, Teknik "Mes" juga dapat di apply pada target yang berada di luar "Room". Hanya saja untuk kali ini, Law hanya dapat memilih 1 Hero target saja. Dengan demikian, kesempatan Law untuk mendapatkan multiple kill dari teknik "Mes" pupus sudah. Selain itu, damage yang dihasilkan menjadi lebih kecil bila dibandingkan dengan versi sebelumnya.
    bleach vs one piece 9.0 Law Mes
    • Mes level 1 = (2500 + (15 X AGI)) damage
    • Mes level 2 = (2500 + (20 X AGI)) damage
    • Mes level 3 = (2500 + (25 X AGI)) damage
    • Mes level 4 = (2500 + (30 X AGI)) damage
    • Mes level 5 = (2500 + (35 X AGI)) damage


Bleach vs One Piece 10.0

  • 0. Cleaving Attack
    Tidak ada perubahan pada teknik ini bila dibandingkan dengan versi sebelumnya.
  • 1. Room
    Tidak ada perubahan pada teknik ini bila dibandingkan dengan versi sebelumnya.
  • 2. Shambles
    Tidak ada perubahan pada teknik ini bila dibandingkan dengan versi sebelumnya.
  • 3. Tackt
    Damage yang dihasilkan oleh teknik "Tackt" meningkat hampir dua kali lipat
    • Tackt level 1: 1000 damage
    • Tackt level 2: 1200 damage
    • Tackt level 3: 1400 damage
    • Tackt level 4: 1600 damage
    • Tackt level 5: 1800 damage
  • 4. Counter Shock
    Tidak ada perubahan pada teknik ini bila dibandingkan dengan versi sebelumnya.
  • 5. Mes
    Tidak ada perubahan pada teknik ini bila dibandingkan dengan versi sebelumnya.


Bagi di Google Plus

About Suhu Wow

author
Suhu Wow adalah seseorang yang memiliki hobi bermain aneka ragam map warcraft seperti: hero defense, hero arena dan role play game

Tidak ada komentar :

Posting Komentar