Kemampuan Hokage 4 Konoha, Minato pada Bleach vs One Piece


Dalam serial anime Naruto Shippuden, Minato Namikaze ,yang merupakan ayah dari Naruto, dikenal sebagai Hokage Keempat. Ketika Madara Uchiha berencara untuk menyerang konoha dia memanggil Juubi berekor sembilan untuk menghancurkan desa konoha. Minato ,sebagai Hokage keempat, mengorbankan dirinya untuk menyegel Juubi tersebut untuk dimasukkan ke dalam tubuh Naruto kecil. Sehingga, Desa Konoha selamat dari kehancuran.

bleach vs one piece minato


Pada permainan bleach vs one piece ini, Minato adalah Hero yang memiliki tipe AGI. Untuk menyerang lawan, Minato akan memakai kunai, termasuk dalam penggunaan jurus. kunai yang dimiliki oleh Minato akan ia gunakan sebagai titik fokus baik itu untuk melakukan teleport maupun sebagai pijakan untuk melakukan serangan langsung. Teknik awal yang dimiliki oleh minato adalah teleport dengan menimbulkan damage dan memperlambat gerakan. Kedua teknik ini sudah cukup untuk bertahan di awal permainan. Ketika Minato sudah bisa mencapai teknik Yellow Flash, maka perkembangan level Minato tidak akan terbendung lagi. Sehingga, Minato adalah Hero yang sangat tepat di pakai oleh siapa saja yang sangat berperan sebagai pembuka serangan.

1. Flying Thunder God Technique

Untuk melakukan teknik flying thunder god technique ini Minato akan melemparkan sebuah kunai ke lokasi yang diinginkannya. Kunai tersebut akan menancap diatas permukaan tanah. Setelah kunai tersebut sudah tertancap dengan baik maka Minato dapat mempergunakan kunai tersebut sebagai titik teleport. Untuk melakukan teleport ke kunai tersebut maka Minato harus menekan tombol shortcut V sekali lagi (shortcut V yang pertama untuk menancapkan kunai, shortcut V yang kedua untuk melakukan teleport ke kunai).

bleach vs one piece minato flying thunder god technique


Teknik ini cukup menguntungkan bagi Minato. Karena untuk dapat menggunakan teknik ini, Minato tidak harus memilih target tertentu seperti memilih Hero lawan. Cukup dengan menekan sembarang lokasi yang ada di arena, maka kunai akan tertancap dengan sendirinya ke lokasi tersebut. Teknik ini, meskipun sangat efektif namun masih memiliki kelemahan, kunai yang tertancap di area akan mudah dikenali oleh Hero lawan. Sehingga Hero lawan akan dapat memperkirakan dimana dan kemana Minato akan teleport nantinya.

2. Flash of Kunai

Minato melemparkan sebuah kunai kepada satu Hero lawan dari jarak yang cukup jauh. Kunai tersebut akan menancap di tubuh Hero lawan. Sehingga, Hero lawan tersebut akan menerima sejumlah damage dari kunai tersebut. Pengaruh lain yang ditimbulkan oleh kunai tersebut adalah penurunan kecepatan gerak dan serang dari target dengan cukup drastis.

bleach vs one piece minato flash of kunai


Sebagai tanda Hero lawan sedang mengalami penurunan kecepatan gerak tersebut adalah adanya cakra kuning yang berputar-putar di tubuh Hero target. Pada saat Hero lawan ini sedang mengalami penurunan kecepatan, maka Minato yang merupakan Hero dengan tipe AGI yang memiliki kecepatan yang lebih akan dapat mengambil keuntungan ini dengan sangat baik.

Klik show untuk melihat
Flash of kunai level 1 = (100 + (3.5 X AGI)) damage, slow 2 second
Flash of kunai level 2 = (100 + (4.0 X AGI)) damage, slow 2.5 second
Flash of kunai level 3 = (100 + (4.5 X AGI)) damage, slow 3 second
Flash of kunai level 4 = (100 + (5.0 X AGI)) damage, slow 3.5 second
Flash of kunai level 5 = (100 + (5.5 X AGI)) damage, slow 4 second
Flash of kunai level 6 = (100 + (6.0 X AGI)) damage, slow 4.5 second


Salah satu keuntungan yang dapat diperoleh oleh Minato dalam penggunaan teknik flash of kunai ini adalah untuk mempermudah melarikan diri. Ketika Minato sedang melarikan diri dari pertempuran, ternyata ada Hero lawan yang sedang mengejar Minato. Tanpa berpikir panjang, Minato juga dapat melepaskan teknik ini, sehingga Hero lawan tidak akan pernah mampu mengejar Minato lagi.

3. Instant Light

Cara kerja dari teknik Instant light ini sangat mirip sekali dengan cara kerja Teleport. Hanya saja, teknik teleport "flying thunder god Technique" tidak memberikan damage apapun kepada Hero target. Sedangkan teknik instant Light ini akan memberikan damage dan stun selama 0.75 detik kepada Hero target dan Hero lawan lainya di sekitar hero target.

bleach vs one piece minato flash light


Jika Hero target tidak tumbang setelah teknik Instant light berlangsung, maka dalam jedah waktu 0.75 detik tersebut, Minato dapat mengaktifkan teknik flash of kunai. Hero target akan mengalami penurunan kecepatan selama beberapa detik. Pada saat itulah, Minato dapat mengalahkan Hero target-nya dengan mudah. Tentu saja, hal ini bisa terjadi bila Hero target tersebut dalam keadaan sendiri saja

Klik show untuk melihat
Instant light level 1 = (3 X AGI) damage
Instant light level 2 = (4 X AGI) damage
Instant light level 3 = (5 X AGI) damage
Instant light level 4 = (6 X AGI) damage
Instant light level 5 = (7 X AGI) damage


Teknik instant light ini juga sangat baik sekali untuk pembuka serangan ketika Minato sudah memiliki teknik kunai teleport. Minato akan menuju ke lokasi Hero lawan dengan sangat cepat, pada saat terjadi stun 0.75 detik. Minato dapat mempersiapkan teknik Kunai teleport tersebut. Jika scenario ini berhasil, maka besar kemungkinan Minato akan mendapatkan double kill.

4. Yellow Slash

Ketiga teknik yang dimiliki oleh Minato yang pertama kali muncul hanya memberikan efek kepada satu hero lawan saja. Lalu bagaimana kalo ternyata disana terdapat banyak sekali Hero lawan yang sedang bergerombol, dan pada saat itu Minato sangat ingin sekali memulai pertarungan, apakah bisa MInato berhadapan dengan mereka semua.

Tentu jawabanya tidak bisa, Minato hanya akan menjadi sumber ATM saja disana. Tunggulah sampai Minato berhasil untuk memperoleh teknik yang disebut sebagai Yellow flash. Dengan menggunakan teknik yellow flash ini Minato akan menyerang banyak sekali hero lawan dalam waktu yang singkat. Pada saat Minato menggunakan teknik yellow flash ini, tubuh Minato akan bersifat imun. Sehingga yang bisa dilakukan oleh Hero lawan hanya berusaha kabur saja.

Klik show untuk melihat
Yellow slash level 1 = Attack 5 times, (3 X AGI) damage/attack
Yellow slash level 2 = Attack 6 times, (3 X AGI) damage/attack
Yellow slash level 3 = Attack 7 times, (3 X AGI) damage/attack
Yellow slash level 4 = Attack 8 times, (3 X AGI) damage/attack
Yellow slash level 5 = Attack 9 times, (3.5 X AGI) damage/attack


Masing-masing Hero lawan akan menerima serangan yang sama pada saat yang sama. Sehingga jika Minato dapat melakukan 6X serangan sekaligus sedangkan di sana terdapat 3 hero lawan. Maka masing-masing hero lawan akan menerima 2X serangan saja. Menyadari akan hal ini, lalu Minato berpikir bagaimana kalo di sana hanya terdapat 1 hero lawan saja, apakah hero lawan tersebut akan menerima 6X serangan sekaligus. Jawabanya adalah benar. Inilah keistimewaan dari yellow flash yang dilakukan oleh Minato.

bleach vs one piece minato yellow flash


Jika sekali serangan Minato dapat memebrikan damage sebesar 3X AGI maka untuk 6X serangan Minato akan bia memberikan 18X AGI damage. Damage sebesar itu sangat cukup untuk merobohkan 1 Hero lawan. Namun masalah yang sering muncul adalah, ketika Minato sedang melihat ada 1 Hero lawan yang sendirian, kemudian Dia mengcasting teknik yellow flash ini kepada hero lawan yang sedang sendirian tersebut. Tiba-tiba terdapat gerombolan creep yang muncul. Tentu, serangan Minato juga akan terbagi untuk menyerang creep. Sehingga Hero lawan tersebut hanya menerima damage 3X AGI saja. Untuk itulah diperlukan kecermatan dalam menggunakan teknik yellow flash ini, agar teknik ini benar-benar bisa berguna.

5. Kunai Teleport

Satu lagi teknik yang dapat dipergunakan oleh Minato untuk memberikan damage kepada banyak Hero lawan adalah Kunai teleport. Minato akan mengeluarkan banyak sekali kunai secara sekaligus ke segala penjuru. kemudian kunai-kunai tersebut akan menancap di permukaan tanah. Dengan keahlian yang dimilikinya maka Minato dapat bergerak sangat cepat sekali dengan menjadikan setiap kunai tersebut sebagai titik teleport.

bleach vs one piece minato kunai teleport


Minato akan bergerak dari satu kunai ke kunai yang lain secara Random. Setiap kali Minato bergerak dia akan memberikan serangan kepada satu Hero lawan. Sehingga, semua lawan yang berada di dalam lingkaran kunai akan menerima damage secara Random. Ada yang belum diserang sama sekali ada juga yang mendapatkan serangan berkali-kali dari Minato. Hero lawan yang paling sering menerima serangan dari Minato akan tumbang duluan kemudian Hero lawan yang lain akan menyusul. Sehingga Hero lawan akan tumbang secara bergantian jika mereka tidak segera keluar dari lingkaran kunai tersebut.

Klik show untuk melihat
Kunai teleport level 1 = (200 + (8 X AGI)) damage
Kunai teleport level 2 = (200 + (9 X AGI)) damage
Kunai teleport level 3 = (200 + (10 X AGI)) damage
Kunai teleport level 4 = (200 + (11 X AGI)) damage
Kunai teleport level 5 = (200 + (12 X AGI)) damage


Memang teknik kunai teleport ini tidak bisa mengunci Hero lawan, namun karena semua kunai ini tersebar ke semua arah maka luas area lingkaran yang terbentuk akan sangat besar. Tidak ada waktu cukup banyak bagi Hero lawan untuk keluar dari lingkaran tersebut. Apalagi terdapat Hero lawan yang tidak ampu berteleport di dalamnya. Hal lain yang menguntungkan Minato adalah pada saat Minato melakukan teknik Kunai teleport ini tubuh Minato berada dalam kondisi Imun. mengetahui akan kenyataan ini maka teknik kunai teleport ini kalau sudah terjadi tidak akan bisa dihentikan. Kecuali ada Hero lawan yang berhasil menumbangkan Minato sebelum semua kunai tersebut tertancap di atas permukaan tanah.

6. Rasengan

Melihat kehebatan teknik yellow flash dan kunai teleport sebelumnya tentu kita tidak sabar mananti teknik seperti apa lagi yang akan dimiliki oleh Minanto nantinya, apakah juga bisa melebihi kedua teknik tersebut. Tentu harapan tersebut adalah sesuatu yang masuk akal. Teknik terakhir yang dimiliki oleh Minato ini adalah rasengan. Ya, teknik ini pertama kali diajarkan oleh Jiraya kepada Minato, kalau tidak salah ingat. Berbeda dengan harapan semuala, ternyata teknik Rasengan ini hanya dapat memberikan damage yang besar kepada 1 Hero lawan saja.

bleach vs one piece minato rasengan


Minato dengan konsentrasi yang tinggi akan mengumpulkan cakra angin di salah satu tanganya. Kemudian dia membiarkan cakra tersebut terus berputar dan semakin padat. Pada saat kondisi tertentu telah tercapai, Minato akan memukulkan cakra angin yang berupa bola tersebut ke salah satu tubuh Hero lawan. Hero lawan pun akan terdorong ke belakang dengan sangat kuat sekali. Bahkan pohon-pohon yang ada di arena pun juga ikut tumbang.

Klik show untuk melihat
Rasengan leve1 1 = (1000 + (11 X AGI)) damage
Rasengan leve1 2 = (1000 + (22 X AGI)) damage
Rasengan leve1 3 = (1000 + (33 X AGI)) damage
Rasengan leve1 4 = (1000 + (44 X AGI)) damage
Rasengan leve1 5 = (1000 + (55 X AGI)) damage


Pada saat melaksanakan teknik ini, baik itu tubuh Minato dan tubuh hero target akan sama-sama imun dan sama-sama berdiri mematung. Sehingga jika teknik ini sudah berlangsung maka tidak akan ada Hero lain yang dapat mencegahnya. Inilah keuntungan yang dimiliki oleh teknik Rasengan. Menyadari akan hal ini, Minato ,biasanya, hanya akan mengeluarkan teknik Rasengan ini, ketika Minato sudah dalam kondisi terdesak dengan Hit point yang sudah kritis.

Bagi di Google Plus

About suhu wow

author
Suhu Wow adalah seseorang yang memiliki hobi bermain aneka ragam map warcraft seperti: hero defense, hero arena dan role play game

Tidak ada komentar :

Posting Komentar