Bartolomeo the Cannibal merupakan kapten dari bajak laut "Barto Club" yang telah menjadi komandan pada divisi ke-2 dari "Straw Hat Grand Fleet". Penampilan Bartolomeo sangat mirip dengan Punk yang memiliki banyak tindik, tatoo, dan pakaian yang khas. Tingkah laku dan kebiasaan yang buruk menyebabkan dia sangat dibenci oleh para penonton pada pertarungan gladiator di dalam Corrida Colosseum. Tujuan akhir dari Bartolomeo adalah untuk memenangkan buah "Merah Mera no Mi" untuk diberikan kepada Luffy.
Pada permainan One Piece Marine Defense versi 2.70, Bartolomeo adalah Hero yang memiliki tipe STR. Berikut adalah kemampuan Bartolomeo selengkapnya:
1. Barrier Crash [Baria Kurasshu]
"Bari Bari no Mi" merupakan buah iblis dengan tipe-Paramecia yang mampu menghasilkan lapisan pelindung atau "Barrier" di sekitar pengguna. Lapisan ini terlihat bening seperti kaca transparan pada umumnya berbentuk kotak tipis. Bartolomeo menggunakan kemampuan ini dalam pertarungan di "Corrida Colosseum" untuk memperebutkan buah iblis "Mera Mera no Mi".
Bartolomeo akan menghasilkan "Barrier" dalam bentuk kotak di depannya dalam ukuran yang dapat meliputi seluruh bagian tubuhnya. Tidak lama setelah itu, Bartolomeo mendorong "Barrier" tersebut untuk bergerak ke arah depan dengan kecepatan yang sangat tinggi. Semua lawan yang dilalui oleh "Barrier" akan terseret dan akan mengalami cedera. Bahkan "King Elizabello" langsung jatuh pingsan tidak sadarkan diri di ujung arena sesaat setelah "Barrier" telah menghilang.
Bartolomeo akan menghasilkan "Barrier" dalam bentuk kotak di depannya dalam ukuran yang dapat meliputi seluruh bagian tubuhnya. Tidak lama setelah itu, Bartolomeo mendorong "Barrier" tersebut untuk bergerak ke arah depan dengan kecepatan yang sangat tinggi. Semua lawan yang dilalui oleh "Barrier" akan terseret dan akan mengalami cedera. Bahkan "King Elizabello" langsung jatuh pingsan tidak sadarkan diri di ujung arena sesaat setelah "Barrier" telah menghilang.
Efek dari teknik ini adalah
- Skill Q level 1: (1 X STR) damage
- Skill Q level 2: (2 X STR) damage
- Skill Q level 3: (3 X STR) damage
- Skill Q level 4: (4 X STR) damage
- Skill Q level 5: (5 X STR) damage
- Skill Q level 6: (6 X STR) damage
- Skill Q level 7: (7 X STR) damage
- Skill Q level 8: (8 X STR) damage
- Skill Q level 9: (9 X STR) damage
- Skill Q level 10: (10 X STR) damage
2. Bari Bari no Pistol [Bari Bari no Pisutoru]
Sepertinya skill "Bari Bari no Pistol" terinspirasi dari kemampuan Luffy yaitu "Gomu Gomu no Pistol". Bartolomeo akan melapisi genggaman tangan kanannya dengan menggunakan "Barrier" yang berbentuk bola. Tidak lama kemudian, Bartolomeo akan menghajar target dari kejauhan. Lapisan "Barrier" mampu meningkatkan kekuatan dari hantaman ke arah target. Target akan mendapatkan damage dan akan mengalami stun selama 1.5 detik.
Efek dari teknik ini adalah
- Skill W level 1: (1.5 X STR) damage
- Skill W level 2: (3.0 X STR) damage
- Skill W level 3: (4.5 X STR) damage
- Skill W level 4: (6.0 X STR) damage
- Skill W level 5: (7.5 X STR) damage
- Skill W level 6: (9.0 X STR) damage
- Skill W level 7: (10.5 X STR) damage
- Skill W level 8: (12.0 X STR) damage
- Skill W level 9: (13.5 X STR) damage
- Skill W level 10: (15.0 X STR) damage
3. Barrier Counterattack
Pada pertarungan gladiator di Corrida Colosseum banyak yang heran kenapa Bartolomeo yang begitu santai dan tidak meyakinkan dapat bertahan begitu lama pada arena tanpa mengalami luka sama sekali. Bahkan "King Punch" dari Elizabello II yang mampu menyingkirkan semua petarung tidak mampu menggeser posisi dari Bartolomeo. Hal ini disebabkan oleh adanya "Barrier" yang memagari Bartolomeo dari setiap serangan lawan.
Pada permainan ini, kemampuan "Barrier Counterattack" merupakan kemampuan pasif yang akan muncul setiap 6 detik sejak Bartolomeo diserang oleh lawan untuk pertama kalinya. So, dalam kondisi normal, efek dari skill ini tidak akan terlihat. Pada setiap sisi dari Bartolomeo akan muncul "Barrier" dalam ukuran kecil. "Barrier" ini mampu mengabaikan sebagian besar damage yang diterima oleh Bartolomeo. Ini artinya Bartolomeo tidak akan merasakan damage sama sekali.
Pada permainan ini, kemampuan "Barrier Counterattack" merupakan kemampuan pasif yang akan muncul setiap 6 detik sejak Bartolomeo diserang oleh lawan untuk pertama kalinya. So, dalam kondisi normal, efek dari skill ini tidak akan terlihat. Pada setiap sisi dari Bartolomeo akan muncul "Barrier" dalam ukuran kecil. "Barrier" ini mampu mengabaikan sebagian besar damage yang diterima oleh Bartolomeo. Ini artinya Bartolomeo tidak akan merasakan damage sama sekali.
Efek dari teknik ini adalah
- Skill E level 1: (1 X STR) damage, green-STR +20 points
- Skill E level 2: (2 X STR) damage, green-STR +40 points
- Skill E level 3: (3 X STR) damage, green-STR +60 points
- Skill E level 4: (4 X STR) damage, green-STR +80 points
- Skill E level 5: (5 X STR) damage, green-STR +100 points
- Skill E level 6: (6 X STR) damage, green-STR +120 points
- Skill E level 7: (7 X STR) damage, green-STR +140 points
- Skill E level 8: (8 X STR) damage, green-STR +160 points
- Skill E level 9: (9 X STR) damage, green-STR +180 points
- Skill E level 10: (10 X STR) damage, green-STR +200 points
4. Quadruple Barrier
Bartolomeo akan menciptakan 4 unit "Barrier" secara bergantian ke arah tertentu. Masing-masing kemunculan dari "Barrier" dapat memberikan efek kejut yang dapat menghasilkan damage. Namun demikian, maksimal damage yang dapat diterima oleh lawan adalah sebesar "20xSTR".
Selama "Barrier" masih terbentuk, seluruh bagian tubuh dari Bartolomeo akan dilapisi oleh "Barrier" yang berbentuk bola yang terlihat seperti aura. Dalam kondisi ini, armor dari Bartolomeo akan meningkatkan sampai mencapai titik maksimal, sekitar +100.000 poin. Sepertinya BUFF ini juga akan dinikmati oleh ally.
Selama "Barrier" masih terbentuk, seluruh bagian tubuh dari Bartolomeo akan dilapisi oleh "Barrier" yang berbentuk bola yang terlihat seperti aura. Dalam kondisi ini, armor dari Bartolomeo akan meningkatkan sampai mencapai titik maksimal, sekitar +100.000 poin. Sepertinya BUFF ini juga akan dinikmati oleh ally.
Efek dari teknik ini adalah
- Skill R: (20 X STR) damage, Max armor BUFF
5. Barrier Seal
Bartolomeo akan membentuk "Barrier" di atas langit dalam ukuran yang sangat besar. Kemudian "Barrier" tersebut akan jatuh satu persatu dengan posisi yang berbeda. Nantinya 4 unit "Barrier" dengan posisi tegak akan membentuk semacam kandang yang berbentuk kubus. Setelah itu, "Barrier" dengan posisi mendatar akan meremas semua lawan yang sedang berada di dalam formasi "Barrier".
Masing-masing "Barrier" dengan posisi tegak dapat menghasilkan damage sebesar "6xSTR". Sedangkan "Barrier" yang terakhir dengan posisi mendatar dapat menghasilkan damage sebesar "12xSTR". So, maksimal damage yang dapat dihasilkan adalah sebesar "36xSTR". Semua damage yang dihasilkan akan mengabaikan kemampuan armor dari lawan.
Masing-masing "Barrier" dengan posisi tegak dapat menghasilkan damage sebesar "6xSTR". Sedangkan "Barrier" yang terakhir dengan posisi mendatar dapat menghasilkan damage sebesar "12xSTR". So, maksimal damage yang dapat dihasilkan adalah sebesar "36xSTR". Semua damage yang dihasilkan akan mengabaikan kemampuan armor dari lawan.
Efek dari teknik ini adalah
- Skill F level 1: (6 X STR) continuous damage, +(12 X STR) final damage
Devil Fruit: Fishman Fruit
Bartolomeo akan mendapatkan beberapa keuntungan setelah dia berhasil menggunakan item "Fishman Fruit" seperti berikut ini:- Hero lain [Jinbe]
- Hero lain [Jinbe]
- Damage dari "Barrier Crash" meningkat +70%
- Damage dari "Quadruple Barrier" meningkat +80%
Update:
One Piece Marine Defense versi 2.81
-
1. Barrier Crash
Bagi lawan yang terseret oleh "Barrier" mereka akan mendapatkan damage tambahan yang besarnya bervariasi berdasarkan "contact time".
Efek dari skill ini adalah
- Skill Q level 1: (1 X STR) damage, + [(0.1 X STR)/contact time] damage
- Skill Q level 2: (2 X STR) damage, + [(0.2 X STR)/contact time] damage
- Skill Q level 3: (3 X STR) damage, + [(0.3 X STR)/contact time] damage
- Skill Q level 4: (4 X STR) damage, + [(0.4 X STR)/contact time] damage
- Skill Q level 5: (5 X STR) damage, + [(0.5 X STR)/contact time] damage
- Skill Q level 6: (6 X STR) damage, + [(0.6 X STR)/contact time] damage
- Skill Q level 7: (7 X STR) damage, + [(0.7 X STR)/contact time] damage
- Skill Q level 8: (8 X STR) damage, + [(0.8 X STR)/contact time] damage
- Skill Q level 9: (9 X STR) damage, + [(0.9 X STR)/contact time] damage
- Skill Q level 10: (10 X STR) damage, + [(1.0 X STR)/contact time] damage
-
3. Barrier Counterattack
Skill "Barrier Counterattack" yang semula merupakan kemampuan pasif diganti menjadi aktif. Semua efek terdahulu pada dasarnya masih sama hanya saja terdapat beberapa batasan, seperti: efek mengabaikan damage untuk saat ini hanya berlaku jika nilai dari damage yang diterima oleh Bartolomeo adalah kurang dari Life points darinya.
Sedangkan untuk kemampuan aktif, semua "Barrier" yang mengapit Bartolomeo akan didorong ke segala arah. Semua lawan yang terseret bersama dengan "Barrier" akan mendapatkan damage serta pengurangan kecepatan baik itu kecepatan menyerang maupun gerakan.
Efek dari skill ini adalah
- Skill E level 1: (1.5 X STR) damage
- Skill E level 2: (3.0 X STR) damage
- Skill E level 3: (4.5 X STR) damage
- Skill E level 4: (6.0 X STR) damage
- Skill E level 5: (7.5 X STR) damage
- Skill E level 6: (9.0 X STR) damage
- Skill E level 7: (10.5 X STR) damage
- Skill E level 8: (12.0 X STR) damage
- Skill E level 9: (13.5 X STR) damage
- Skill E level 10: (15.0 X STR) damage
One Piece Marine Defense versi 2.90
-
F. Barrier Bulls [Baria Buruzu]
Skill "Barrier Seal" diganti dengan skill "Barrier Bulls". Bartolomeo akan menciptakan "Barrier" dalam ukuran yang sangat besar. Kemudian "Barrier" tersebut akan mendorong siapapun lawan yang ada di hadapannya ke arah depan seperti Bulldozer. Selama terdorong, lawan akan mendapatkan damage sebesar "1xSTR", pada titik terkahir, lawan akan menerima final damage sebesar "30xSTR". Semua damage ini bersifat "ignore armor".
Efek dari skill ini adalah
- Skill F level 1: (1 X STR) exposure damage, +(30 X STR) final damage
One Piece Marine Defense versi 3.00
-
1. Barrier Crash
Damage yang dihasilkan oleh pergerakan "Barrier" dalam bentuk "contact time" telah berkurang. Dan, damage dari jenis ini tidak akan diperkuat oleh "Barrier Fruit".
Efek dari skill ini adalah
- Skill Q level 1: (1 X STR) damage, + [(0.07 X STR)/contact time] damage
- Skill Q level 2: (2 X STR) damage, + [(0.14 X STR)/contact time] damage
- Skill Q level 3: (3 X STR) damage, + [(0.21 X STR)/contact time] damage
- Skill Q level 4: (4 X STR) damage, + [(0.28 X STR)/contact time] damage
- Skill Q level 5: (5 X STR) damage, + [(0.35 X STR)/contact time] damage
- Skill Q level 6: (6 X STR) damage, + [(0.42 X STR)/contact time] damage
- Skill Q level 7: (7 X STR) damage, + [(0.49 X STR)/contact time] damage
- Skill Q level 8: (8 X STR) damage, + [(0.56 X STR)/contact time] damage
- Skill Q level 9: (9 X STR) damage, + [(0.63 X STR)/contact time] damage
- Skill Q level 10: (10 X STR) damage, + [(0.70 X STR)/contact time] damage
-
4. Quadruple Barrier
Perhitungan damage mengalami perubahan. Damage yang diterima oleh lawan bergantung dari berapa banyaknya "Barrier" yang menumbuk mereka. Jika beruntung lawan akan menerima "64xSTR" damage, namun hal ini sangat tidak mungkin. Kecuali lawan melarikan diri dari pertarungan yang bergerak menjauh dari posisi Bartolomeo.
Efek dari skill ini adalah
- Skill R level 1: (4 X INT) damage per "Barrier"
- Skill R level 2: (8 X INT) damage per "Barrier"
- Skill R level 3: (12 X INT) damage per "Barrier"
- Skill R level 4: (16 X INT) damage per "Barrier"
Tidak ada komentar :
Posting Komentar