Dream One Piece Version 3.4


Dream One Piece merupakan rename dari permainan "One Piece Marine Defense". So, dari sisi sistem tidak terdapat perbedaan yang cukup berarti. Hanya saja mulai versi ini, terdapat perubahan dalam bentuk game environment, logo dari item, serta skill dari Hero hampir semuanya berubah sangat drastis. Pada awalnya kita akan merasa sedikit bingung, namun bagi kita yang telah bermain "One Piece Marine Defense", akan lebih cepat untuk menyesuaikan diri.

Yang cukup menarik adalah HQ dapat di-upgrade dengan menggunakan poin emas. Ini sangat melegakan. Hero bisa memperkuatnya sejak awal permainan. Dengan demikian, Hero tidak perlu terlalu khawatir akan kondisi HQ ketika Hero sedang menjalankan misi khusus. Seperti yang kita tahu, pada versi sebelumnya atau "One Piece Marine Defense", HQ hanya bisa diperkuat dengan menggunakan "Contribution point". Padahal, untuk mendapatkan "CTR point" membutuhkan waktu dan sumber daya yang tidak sedikit. Inilah yang menyebabkan kita yang baru mengenal permainan tersebut akan cepat berputus asa. Selain itu, poin emas yang dibutuhkan adalah sangat sedikit, hanya 5.000 poin emas saja.

Dream one piece version 3.4 loading page

Untuk membentuk item, Hero membutuhkan poin emas, poin JF, dan poin Honor. Masing-masing darinya dapat diperoleh dengan cara yang beragam. Untuk mengetahui berapa besar poin JF yang telah dicapai, lakukan prosedur berikut: tekan tombol enter, ketik jf, kemudian tekan tombol enter sekali lagi. Pada layar monitor akan muncul keterangan A/B. A merupakan nilai JF, sedangkan B merupakan nilai Honor. Dengan cara yang sama, kita juga bisa melihat berapa besar peningkatan "spell damage" dari Hero yang kita gunakan. Sekedar informasi, item "Devil fruit.xg" pada versi ini dapat menghasilkan peningkatan "spell damage" sebesar +18%. Untuk teleport menuju HQ masih menggunakan perintah yang sama yaitu tekan tombol enter, ketik hg, kemudian tekan tombol enter sekali lagi.

Untuk proses "Reincarnation" masih dipertahankan tetap ada. Namun sistemnya mengalami sedikit perubahan. Pada versi ini, Hero yang telah melakukan proses reincarnation, Hero level tidak akan di-reset menjadi 1 akan tetapi 50. Ini artinya Hero tidak akan kehilangan kemampuan sesaat setelah proses ini berakhir. Sedangkan untuk sistem "Awakening" sudah ditiadakan dari sistem. Ini artinya semua skill dari Hero dapat diperoleh dengan mudah. Bagi Hero yang telah mencapai "Hero level" sebesar 70, dia akan memperoleh semua skill secara sempurna. So, proses "Reincarnation" disini hanya berfungsi sebagai persyaratan untuk membentuk item tertentu. 2 skill yang diperoleh secara otomatis sangat awesome,,, yang satu dapat meningkatkan damage sebesar "4X domineering" untuk setiap serangan yang telah dilakukan. Sedangkan yang satunya dapat menyembunyikan identitas. Attribute dari Hero yang semula terdiri dari 3 komponen yaitu STR, AGI, dan INT. Pada versi ini, semua itu berubah menjadi power, speed, dan domineering secara berturut-turut.

Boss yang menyerang HQ dapat dikatakan sangat bervariasi dan tidak bisa diperkirakan. Masing-masing dari mereka memiliki skill yang cukup mematikan. Namun skill tersebut tidak dapat membunuh Hero dengan cara yang mudah. Ini artinya pertarungan dengan Boss dapat bertahan dalam jangka waktu yang sangat lama. Ini sangat menarik dan menyenangkan. Kita tidak akan pernah bosan untuk memainkan permainan ini. Dan banyak hal yang perlu dicoba. Saya sendiri belum bisa menyelesaikan permainan ini sampai wave ke 30. Bukan berarti ini merupakan permainan yang sulit.

Untuk mencoba permainan ini, kita bisa melakukan proses download melalui official release, official forum, atau masuk pada "halaman download" pada blog ini. Untuk file dari blog ini, sebagian perintah dan keterangan sudah di translate ke dalam bahasa inggris. Ini merupakan awal yang baik bagi kita yang pertama kali mencoba. Sedangkan untuk item dan kemampuan dari Hero tidak bisa dilakukan.

Bagi di Google Plus

About suhu wow

author
Suhu Wow adalah seseorang yang memiliki hobi bermain aneka ragam map warcraft seperti: hero defense, hero arena dan role play game

Tidak ada komentar :

Posting Komentar