Dream One Piece version 3.80 guide part 1


"Dream One Piece" merupakan salah satu custom map pada permainan Warcraft. Bentuk dari permainan ini adalah mempertahankan HQ tetap berdiri dari setiap gelombang serangan. Berbeda dengan Dota, pada permainan ini, setiap pemain harus bekerja sama satu sama lain untuk bertarung dengan lawan yang dikendalikan oleh sistem. Jika HQ berhasil dihancurkan oleh lawan maka permainan akan berakhir pada saat itu juga. Oleh karena itu, mempertahankan HQ jauh lebih penting bila dibandingkan dengan melakukan misi khusus atau membentuk item tertentu.

Bila dibandingkan dengan permainan sejenis, Boss pada "Dream One Piece" tidak bisa dikalahkan dengan mudah. Dapat dikatakan bahwa tidak ada jurus tertentu yang dimiliki oleh Hero yang dapat mengalahkan Boss hanya dengan menggunakan spell/skill tertentu. Ini artinya pertarungan ini dapat berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama. Terkadang, Boss belum juga bisa dikalahkan kendati gelombang serangan creep berikutnya telah muncul. Hal seperti ini juga akan terlihat pada mode permainan yang paling sederhana. Ini merupakan hal yang sangat menarik bagi kita yang suka terhadap pertarungan.

So, pada dasarnya, kemenangan bukanlah menjadi sesuatu yang harus diperoleh, terkadang kita akan terhenti pada wave tertentu. Ini tidak menjadi masalah, asalkan kita menikmati pertarungan sepanjang permainan. Inilah yang membuat permainan ini tidak membosankan, kita akan termotivasi untuk mencari cara atau strategi yang tepat dan sesuai dengan Hero yang kita gunakan untuk melalui wave tersebut. Berikut adalah panduan singkat bagi siapa saja yang pertama kali menggunakan "Dream One Piece" versi 3.80.

A. Point

Pada permainan ini terdapat 5 jenis point yang dapat dipergunakan untuk mendapatkan item, atau mendapatkan reward tertentu. Berikut adalah informasi singkatnya:
  • Gold point: Ini merupakan poin yang paling mudah diperoleh. Hampir setiap aktifitas yang telah dilakukan oleh Hero akan menghasilkan poin emas
  • Wood point: Points ini dapat diperoleh dengan cara menukar sejumlah "poin emas" pada toko tertentu seperti toko "Thousand Sunny", 10.000 poin emas dapat ditukar dengan 1 wood point
  • Kill point: Points ini dapat diperoleh dengan cara mengalahkan musuh. Setiap musuh yang telah dikalahkan, Hero akan mendapatkan 1 poin
  • JF point: Ini merupakan points yang paling sulit untuk diperoleh, Hero harus melakukan misi khusus untuk mendapatkan poin ini. So, pergunakanlah poin ini dengan hati-hati. Usahakan untuk tidak membeli item yang dapat diperoleh secara bebas di alam. Berikut adalah beberapa aktifitas yang dapat dilakukan untuk mendapatkan "JF point"
  • Exploits heart atau Heart point: Poin ini tidak dapat dipergunakan untuk membeli item. Namun demikian, Hero akan mendapatkan keuntungan tertentu setelah Hero berhasil mendapatkan "Exploits heart" dengan nilai tertentu. Nilai ini dapat diperoleh hanya dengan mengalahkan creep yang menyerang HQ. Sistem akan menghitung nilai yang akan diperoleh, karena tidak semua creep tersebut dihitung. Berikut adalah reward yang diberikan secara langsung oleh sistem:
    • Exploits heart up to 20 points to receive 10000 Gold points
    • Exploits heart up to 40 points to receive 25000 Gold points
    • Exploits heart up to 60 points to receive 40000 Gold points
    • Exploits heart up to 80 points to receive 55000 Gold points
    • Exploits heart up to 99 points to receive 10 JF points
    Setelah "Exploits heart" telah mencapai nilai 99, sistem akan mereset dan menghitung ulang mulai dari 0. Ini artinya, kita bisa mendapatkan semua reward tersebut berkali-kali.
Beberapa nilai tersebut dapat diketahui dari "Information status" yang berada di pojok kanan atas.

B. Hero Breakthrough

Jika kita pernah bermain "Naruto Castle Defense", Hero breakthrough sangat mirip dengan "Sennin level". Untuk mendapatkan "Hero breakthrough", Hero harus melakukan misi khusus, seperti:
  • Document exploration task: +1 Hero breakthrough
  • Defeat Mr 1 Daz Bones: +1 Hero breakthrough
  • Defeat Mr 0 Crocodile: +1 Hero breakthrough
Hero breakthrough dibutuhkan bagi kita yang ingin mendapatkan rare Haki dengan kemampuan khusus, melakukan misi tertentu seperti misi "Domineering practitioners", misi "Challenge image 20X", atau misi "Zorro trial".

Dream One Piece versi 3.80 information status


Guide part 2

Download Dream One Piece version 3.80 English



Bagi di Google Plus

About Suhu Wow

author
Suhu Wow adalah seseorang yang memiliki hobi bermain aneka ragam map warcraft seperti: hero defense, hero arena dan role play game

Tidak ada komentar :

Posting Komentar