Kemampuan Hokage 3 Konoha, Hiruzen pada Bleach vs One Piece


Hiruzen Sarutobi adalah Hokage yang paling lama memimpin Konoha sampai usianya sangat tua. Setelah peristiwa terbunuhnya Hokage 4, maka Hiruzen diberi tanggung jawab sekali lagi untuk memimpin Konoha. Namun bukan menjadi Hokage ke 5 akan tetapi Dia tetap bergelar sebagai Hokage ke-3. Hiruzen merupakan guru yang sangat handal, dengan mendapat latihan darinya, legenda para sannin dapat terbentuk seperti orochimaru, Jiraya, dan Stunade. Jasa dan kebijaksanaan dari Hokage 3 ini memiliki arti yang sangat tinggi bagi Konoha.

bleach vs one piece hiruzen


Pada permainan Bleach vs One Piece, Hiruzen adalah Hero yang memiliki tipe AGI. Berikut adalah kemampuan Hiruzen selengkapnya:

0. Shuriken Throw

Shuriken adalah senjata ninja yang berbentuk seperti bintang, sebagin besar memiliki 4 sisi lancip dan bagian tengahnya berlubang. Untuk kali ini, Hiruzen akan melemparkan sebuah shuriken dari lubang tongkatnya. Untuk melakukan hal ini, Hiruzen harus memilih target terlebih dahulu. Target akan mendapatkan damage sebesar 200 poin dan mengalami stun selama 1.5 detik.

Namun ingat, semua lawan yang berada di sekitar target tidak akan mengalami efek apapun. So, pada dasarnya Hiruzen menggunakan teknik ini ketika dia ingin bergerak menuju target yang dia inginkan. Pada saat target mengalami stun pada saat inilah Hiruzen mulai untuk mendekatinya.
bleach vs one piece hiruzen shuriken throw

1. Earth Style Shadow Clone

Hiruzen akan membentuk ilusi dirinya sendiri ketika dia menggunakan teknik "Shadow clone". Pada dasarnya kita melihat ilusi ini sebagai sosok Hiruzen yang memiliki tekstur biru transparan. Hanya saja, lawan tidak akan mampu menyaksikan fenomena ini. So, Hero lawan akan menganggap Ilusi sebagai Hiruzen yang asli. Kondisi seperti ini sangat menguntungkan sekali, bisa saja Hero lawan akan memberikan spell pada Ilusi. Atau, Hiruzen dapat dengan mudah menyelinap untuk melarikan diri dalam kondisi yang sulit.

Ilusi ini dapat bertahan di arena selama 10 detik dan memberikan 40% damage lebih tinggi bila dibandingkan dengan Hiruzen yang asli. Pada sisi yang lain, Ilusi sanggup menerima damage 160% lebih besar. Ini artinya, Ilusi lebih mematikan dan lebih susah untuk dikalahkan bila dibandingkan dengan Hiruzen yang asli. Jika pada saat itu, semua ilusi menyerang target yang sama,maka tentu damage yang dihasilkan jauh melebihi efek critical attack. Dalam kondisi seperti ini sangat besar kemungkinan Hiruzen untuk memenangkan pertarungan ini.
bleach vs one piece hiruzen earth style shadow clone

Efek dari teknik ini adalah
  • Earth style shadow clone level 1 = creating 1 illusion
  • Earth style shadow clone level 2 = creating 2 illusion
  • Earth style shadow clone level 3 = creating 3 illusion
  • Earth style shadow clone level 4 = creating 4 illusion
  • Earth style shadow clone level 5 = creating 5 illusion
  • Earth style shadow clone level 6 = creating 6 illusion

2. Shuriken Kage Bunshin no Jutsu

Pada lokasi yang cukup jauh dari Hero lawan, Hiruzen dapat memilih area tertentu untuk mengaktifkan teknik "Shuriken kage bunshin no jutsu". Tidak lama kemudian di bagian belakang Hiruzen akan muncul shuriken yang berputar di atas kepalanya. Semula jumlahnya hanya satu atau dua unit saja, namun semakin lama shuriken yang terbentuk semakin banyak. Setelah itu, semua shuriken akan bergerak menuju area casting sejauh sekitar 1.200 AoE.

Pada saat itu semua lawan yang telah dilalui oleh shuriken tersebut akan mendapatkan damage yang besarnya tergantung pada besarnya AGI yang dimiliki oleh Hiruzen. Yang perlu diperhatikan adalah untuk membentuk ilusi shuriken, Hiruzen butuh waktu beberapa saat untuk memutar-mutar tongkatnya. Pada kondisi seperti ini Hiruzen hanya akan menerima segala macam damage yang diarahkan padanya. So, sebaiknya teknik ini digunakan dari posisi yang memungkinkan Hiruzen untuk menerima damage yang paling sedikit.
bleach vs one piece hiruzen shuriken kage bunshin no jutsu

Efek dari teknik ini adalah
  • Shuriken kage bunshin no jutsu level 1 = (100 + (3 X AGI)) damage
  • Shuriken kage bunshin no jutsu level 2 = (100 + (4 X AGI)) damage
  • Shuriken kage bunshin no jutsu level 3 = (100 + (5 X AGI)) damage
  • Shuriken kage bunshin no jutsu level 4 = (100 + (6 X AGI)) damage
  • Shuriken kage bunshin no jutsu level 5 = (100 + (7 X AGI)) damage

3. Katon Karyuu Endan

Teknik "Katon karyuu endan" ini lebih beresiko bila dibandingkan dengan teknik "Shuriken kage bunshin no jutsu". Karena baik itu persiapan dan pelaksanaan dari teknik ini membutuhkan Hiruzen untuk berada dalam posisi yang tidak memungkinkan dia untuk melakukan serangan atau gerakan dalam bentuk apapun. Dengan demikian, Hiruzen akan menerima apa saja damage yang diberikan oleh lawan.

Namun untungnya, semburan api yang terbentuk dapat menempuh area yang lebih luas dan sangat jauh. So, Untuk kelancaran proses teknik "Katon karyuu endan" sangat disarankan untuk dilakukan dari posisi yang di sana tidak terdapat Hero lawan sama sekali. Jika Hiruzen berhasil dikalahkan maka teknik ini akan berakhir pada saat itu juga.
bleach vs one piece hiruzen katon karyuu endan

Efek dari teknik ini adalah
  • Katon karyuu endan level 1 = (400 + (6 X AGI)) damage
  • Katon karyuu endan level 2 = (450 + (7 X AGI)) damage
  • Katon karyuu endan level 3 = (500 + (8 X AGI)) damage
  • Katon karyuu endan level 4 = (550 + (9 X AGI)) damage
  • Katon karyuu endan level 5 = (600 + (10 X AGI)) damage

4. Ninpou Kawara Shuriken

Teknik "Ninpou kawara shuriken" merupakan teknik pengembangan dari teknik sebelumnya yaitu teknik "Shuriken kage bunshin no jutsu". Namun untuk kali ini, Shuriken hanya akan bergerak menuju satu target saja yaitu target yang dipilih oleh Hiruzen pada saat teknik ini diaktifkan. Sedangkan lawan yang berada di sekitar terget tidak akan menerima efek apapun.

Dengan demikian damage yang dihasilkan oleh teknik ini akan lebih fokus. Jika Hiruzen tidak dapat mengalahkan semua Hero lawan yang ada di sekitarnya, setidaknya dengan mengalahkan satu hero saja sudah menjadi keuntungan tersendiri. Lagi pula, pada saat teknik ini sedang berlangsung Hiruzen masih bisa bergerak bebas untuk memberikan serangan atau melepaskan teknik selanjutnya.
bleach vs one piece hiruzen ninpou kawara shuriken

Efek dari teknik ini adalah
  • Ninpou kawara shuriken level 1 = (8 X AGI) damage
  • Ninpou kawara shuriken level 2 = (9 X AGI) damage
  • Ninpou kawara shuriken level 3 = (10 X AGI) damage
  • Ninpou kawara shuriken level 4 = (11 X AGI) damage
  • Ninpou kawara shuriken level 5 = (12 X AGI) damage

5. Death Demon Seal

Teknik "Death demon seal" ini memang benar-benar bersifat menyeramkan. Teknik ini pertama kali diperlihatkan oleh Hiruzen ketika dia bertarung dengan Orochimaru yang menyerang konoha pada saat itu. Dengan menggunakan teknik ini, Hiruzen akan mengeluarkan ruh Orochimaru dari tubuhnya. Ruh tersebut akan diserang oleh Dewa Kematian. Namun sayangnya, harga yang harus dibayar oleh Hiruzen setelah menggunakan teknik ini tidak lain dan tidak bukan adalah nyawanya sendiri.

Dalam permainan bleach vs one piece, Hiruzen akan memisahkan ruh dengan tubuhnya dari salah satu Hero lawan yang ada di arena. Ruh tersebut akan bergerak menuju Hiruzen, sedangkan tubuhnya akan tetap berada di tempat asalnya diam tidak bergerak. Setelah ruh dari lawan mendapat luka maka ruh tersebut akan dikembalikan lagi ke dalam tubuh aslinya. Dengan demikian tubuh hero lawan akan mengalami damage yang serupa dengan damage yang diterima oleh Ruh.

Hiruzen sangat sadar bahwa teknik ini akan mengorbankan Hit Point yang sangat besar. Bisa saja setelah teknik "Death demon seal" selesai, baik itu Hiruzen dan hero target sama-sama akan tewas. Mengetahui akan keadaan ini, Hiruzen tidak akan pernah menggunakan teknik ini ketika Hit Point yang dimilikinya masih dalam kondisi penuh atau hijau.
bleach vs one piece hiruzen death demon seal

Efek dari teknik ini adalah
  • Death demon seal level 1 = (2500 + (10 X AGI)) damage
  • Death demon seal level 2 = (2500 + (20 X AGI)) damage
  • Death demon seal level 3 = (2500 + (30 X AGI)) damage
  • Death demon seal level 4 = (2500 + (40 X AGI)) damage
  • Death demon seal level 5 = (2500 + (50 X AGI)) damage

Update:

Bleach vs One Piece 9.0

  • Karakter Hiruzen tidak disertakan dalam BVO versi 9.0

Bleach vs One Piece 10.0

  • Karakter Hiruzen tidak disertakan dalam BVO versi 10.0



Bagi di Google Plus

About Suhu Wow

author
Suhu Wow adalah seseorang yang memiliki hobi bermain aneka ragam map warcraft seperti: hero defense, hero arena dan role play game

Tidak ada komentar :

Posting Komentar