Kemampuan "Lord of Skypiea" Enel pada Bleach vs One Piece


Enel menyatakan dirinya sebagai tuhan dari Skypia, suatu pulau yang ada di atas langit atau awan. Setelah memakan buah iblis "Goro goro no mi" tipe Logia, Enel dapat merubah dirinya menjadi halilintar. Selain itu, Enel juga dapat menghasilkan halilintar dengan berbagai macam cara. Bahkan Enel dapat menghasilkan energi sampai 200.000.000 Volt.Ampere dengan menggunakan teknik Raiga. Namun sepertinya Enel tidak cukup beruntung, Karena Luffy yang tubuhnya memiliki sifat seperti karet tidak terpengaruh oleh halilintar. Setelah dikalahkan oleh Bajak Laut topi jerami, Enel pergi ke Bulan untuk membentuk komunitas baru.

bleach vs one piece enel


Pada permainan Bleach vs One Piece, Enel adalah Hero yang memiliki tipe INT. Berikut adalah kemampuan Enel selengkapnya:

0. Lightning Warp

Enel dapat melakukan teleport menuju lokasi yang dia inginkan dengan menggunakan teknik "Lightning warp". Enel akan merubah seluruh bagian tubuhnya menjadi halilintar. Tidak lama kemudian halilintar ini akan terbentuk kembali menjadi Enel pada lokasi yang lain.

Cooldown dari teknik ini terbilang sangat singkat yaitu hanya 3 detik saja. Melalui teknik ini, Enel dapat dengan mudah untuk memasuki arena pertarungan atau bahkan melarikan diri dari lokasi pertarungan tersebut. Setidaknya, Hero lawan tidak dapat mengalahkan Enel dengan mudah.
bleach vs one piece enel Lightning Warp

1. El Thor

Enel akan memanggil halilintar "Thunderbolt" dari langit untuk menyambar area tertentu yang telah dia pilih sebelumnya. Pada awalnya, Enel hanya mampu memanggil 1 buah "Thunderbolt" saja. Namun seiring dengan peningkatan Hero level dari Enel, Dia akhirnya mampu memanggil 6 buah "Thunderbolt". Thunderbolt pertama akan muncul tepat di depan "Thunderbolt" pertama, demikian seterusnya.

Hal ini membuat lintasan dari sambaran "Thunderbolt" akan semakin panjang. Arah dari "Thunderbolt" adalah menjauhi Enel. Dengan demikian, Enel dapat memberikan damage lebih banyak target dan dapat menjangkau daerah yang lebih jauh.
bleach vs one piece enel El Thor

Efek dari teknik ini adalah
  • El thor level 1 = 1 thunderbolt, 125 Mana Point
  • El thor level 2 = 2 thunderbolt, 150 Mana Point
  • El thor level 3 = 3 thunderbolt, 175 Mana Point
  • El thor level 4 = 4 thunderbolt, 200 Mana Point
  • El thor level 5 = 5 thunderbolt, 225 Mana Point
  • El thor level 6 = 6 thunderbolt, 250 Mana Point

2. Gloam Padding

Teknik "Gloam padding" dapat meningkatkan energi Enel. Halilintar akan mengalir di tubuh enel dengan bebas. Pada kondisi seperti ini, kecepatan serang dari Enel akan meningkat sebesar 100% dari kecepatan serang yang ada padanya saat ini. Dengan demikian, Enel dapat memberikan serangan 2X lebih banyak bila dibandingkan dengan serangan yang dia lakukan dalam kondisi normal.

Selain itu, setiap serangan yang dia lakukan akan menghasilkan damage yang lebih besar. Minimal Enel akan mendapatkan tambahan damage sebesar (1.3 X INT) dan maksimal Enel akan mendapatkan tambahan damage sebesar (2.5 X INT). Kondisi seperti ini dapat bertahan selama 15 detik. Anggap saja setiap 1 detik enel akan melakukan 1X serangan. Maka damage total yang dapat diberikan oleh Enel selama 15 detik tersebut adalah 15 X (2.5 X INT) = (37.5 X INT). Damage sebesar ini dapat merobohkan "Hero lawan" dengan sangat mudah. Apalagi dalam pertarungan 1 lawan 1.
bleach vs one piece enel Gloam Padding

Efek dari teknik ini adalah
  • Gloam padding level 1 = additional 1.3 X INT damage/attack
  • Gloam padding level 2 = additional 1.6 X INT damage/attack
  • Gloam padding level 3 = additional 1.9 X INT damage/attack
  • Gloam padding level 4 = additional 2.2 X INT damage/attack
  • Gloam padding level 5 = additional 2.5 X INT damage/attack

3. Vari

Pada saat menggunakan teknik "Vari", Enel akan melepaskan energi halilintar yang sangat besar dari dirinya menuju area yang ada disekitarnya. Namun untuk dapat melakukan hal ini, Enel harus mengumpulkan energi yang sangat besar dari alam. Pada saat inilah kondisi Enel sangat rawan. Karena dia tidak berada dalam kondisi imun. Dengan demikian siapapun yang menyerang Enel pada saat itu, Enel hanya akan menerima segala macam damage tersebut.

Namun, ketika Enel berhasil melepaskan teknik "Vari". Halilintar dengan daya 1 juta Volt akan menyambar siapa saja yang ada di sekitar Enel sejauh 1.600 AoE darinya. Ini merupakan radius yang sangat luas. Jika pada saat itu semua Hero lawan berada dalam radius tersebut, sangat besar kemungkinan Enel akan mendapatkan "Hummiliation". Akan tetapi, jika Enel berhasil dikalahkan sebelum saat itu maka teknik ini akan berakhir tanpa efek apapun.
bleach vs one piece enel Vari

Efek dari teknik ini adalah
  • Vari level 1 = 8 X INT damage
  • Vari level 2 = 11 X INT damage
  • Vari level 3 = 14 X INT damage
  • Vari level 4 = 17 X INT damage
  • Vari level 5 = 20 X INT damage

4. Mamaragan

Teknik "Mamaragan" merupakan teknik yang sangat mencurigakan. Karena teknik ini tidak dapat menimbulkan efek secara langsung baik itu pada Enel maupun Hero lawan sesaat setelah teknik ini dikeluarkan. Memang seperti inilah sifat dari teknik ini, karena Enel hanya membentuk "Thundercloud" di atas langit saja. Untuk melihat efeknya Enel harus bertarung dengan Hero lawan.

Pada saat Hero Lawan sedang menyerang Enel atau menggunakan spell, halilintar akan muncul dari Thundercloud untuk menyembar Hero lawan tersebut. Damage yang dihasilkan setiap halilintar adalah (2.5XINT) pure damage. Peluang munculnya halilintar akan lebih besar jika Hero lawan mengeluarkan spell bila dibandingkan dengan serangan fisik yang mereka lakukan. Fenomena ini akan terjadi di sepanjang arena permainan selama 15 detik meskipun pada saat itu Enel tidak berada di lokasi pertarungan. Terkadang, Enel tidak sadar bahwa dia telah mendapatkan "Ultra Kill".
bleach vs one piece enel Mamaragan

Efek dari teknik ini adalah
  • Mamaragan level 1 = 30% cast spell, 8% when attacking
  • Mamaragan level 2 = 35% cast spell, 11% when attacking
  • Mamaragan level 3 = 40% cast spell, 14% when attacking
  • Mamaragan level 4 = 45% cast spell, 17% when attacking
  • Mamaragan level 5 = 50% cast spell, 20% when attacking

5. Raiga

Enel akan membentuk bola halilintar raksasa di area tertentu. Setiap saat dan setiap waktu bola halilintar akan semakin besar hingga menutupi tampilan di layar monitor. Hal ini karena Enel akan terus mengalirkan energi yang dia miliki untuk menuju lokasi bola halilintar tersebut. Jika pada saat itu Enel masih bebas bergerak ke arah manapun dan sejauh apapun. Namun jika Enel berada di lokasi yang sangat jauh atau Dia berhasil dikalahkan oleh lawan maka bola halilintar akan lenyap.

Untungnya, damage yang muncul pada saat bola halilintar tersebut meledak dapat dirasakan siapa saja yang ada di arena. Oleh karena itu, untuk meningkatkan keberhasilan teknik ini, sebaiknya enel menggunakan teknik ini pada suatu wilayah di arena yang di sana tidak terdapat Hero lawan sama sekali. Ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi Enel untuk mendapatkan "Hummiliation".
bleach vs one piece enel Raiga

Efek dari teknik ini adalah
  • Raiga level 1 = 30 X INT damage
  • Raiga level 2 = 32.5 X INT damage
  • Raiga level 3 = 35 X INT damage
  • Raiga level 4 = 37.5 X INT damage
  • Raiga level 5 = 40 X INT damage

Update:

Bleach vs One Piece 8.0

  • Tidak ada perubahan bila dibandingkan dengan BVO versi 7.29


Bleach vs One Piece 9.0

  • Tidak ada perubahan bila dibandingkan dengan BVO versi 7.29


Bleach vs One Piece 10.0

  • Tidak ada perubahan bila dibandingkan dengan BVO versi 7.29




Bagi di Google Plus

About Suhu Wow

author
Suhu Wow adalah seseorang yang memiliki hobi bermain aneka ragam map warcraft seperti: hero defense, hero arena dan role play game

Tidak ada komentar :

Posting Komentar