Kemampuan Ahli Arkeologi dan Sejarah, Nico Robin pada Bleach vs One Piece


Nico Robin adalah seorang perempuan yang menjadi anggota ke 7 dari "Strawhat Pirates". Dia seorang yang sangat menyukai dan memiliki pengetahuan yang luas tentang arkeologi dan sejarah dalam dunia one piece. Bahkan, Robin mengetahui informasi yang mendalam dari sebagain besar karakter yang ada di "One Piece", termasuk Shank, Dragon dan Moria. Selain itu, Robin juga mengetahui Organisasi rahasia dari "Word goverment" seperti CP9 dan CP0. Dia adalah salah satu dari sedikit orang yang mampu membaca poneglyph. Setelah memakan buah "Hana Hana no Mi, Robin memiliki kemampuan untuk menumbuhkan anggota tubuh di tempat manapun yang dia inginkan.

bleach vs one piece nico robin



Pada permainan Bleach vs One Piece, Robin adalah Hero yang memiliki tipe INT. Berikut adalah kemampuan Robin selengkapnya:


0. Cien fleur wing

Kekuatan buah iblis "Hana Hana no Mi" dapat memberikan kemampuan pada Robin untuk menumbuhkan bagian tubuh di lokasi mana saja yang dia inginkan. Ketika Robin menggunakan teknik "Cien fleur wing", Robin menumbuhkan beberapa tangan di belakang punggungnya. Semua tangan itu akan saling terkait untuk membentuk sepasang sayap. Tidak lama kemudian, Robin akan terbang menuju lokasi yang dia kehendaki.

Saya tidak tahu secara pasti, sepertinya jarak teleport Robin bisa mencapai 3 kali dari jarak yang dapat dicapai oleh teknik teleport Hero lain pada umumnya. Ini artinya, Robin dapat menjangkau kemanapun pergerakan target. Selain itu, Pada saat sedang berada di Udara, Robin akan imun dari segala macam bentuk damage. Inilah yang dibutuhkan Robin setelah dia mengetahui bahwa Hero lawan yang ada disekitarnya sedang mempersiapkan spell yang dapat menghasilkan damage yang besar dalam area yang luas.
bleach vs one piece nico robin cien fleur wing nico

1. Cien fleur Spider net

Untuk kali ini, Robin menumbuhkan tangan di area terbuka seluas 275 AoE. Jika pada lokasi tersebut terdapat Hero lawan atau creep, Tangan robin akan mengikat kaki dan mencekik leher mereka semua. Pada kondisi seperti itu, Hero lawan atau creep tidak akan mampu untuk bergerak ke arah manapun termasuk teleport selama 2.5 detik. Pada saat yang sama, mereka juga mendapatkan sejumlah damage. Inilah cara kerja dari teknik "cien fleur spider net".

Namun Robin harus tetap hati-hati. Karena pada saat Hero lawan tidak bisa bergerak sama sekali, pada saat itu sebenarnya lawan masih bisa memberikan serangan secara fisik kepada Robin. Dengan demikian, jika Hero yang terjerat adalah Hero yang dapat menyerang dari jarak jauh. Mereka masih bisa menyerang Robin dengan bebas. Hero semacam inilah yang harus segera dikalahkan oleh Robin secepat mungkin.
bleach vs one piece nico robin cien fleur spider net

Efek dari teknik ini adalah
  • cien fleur spider net level 1: (225 + 3xINT) damage
  • cien fleur spider net level 2: (340 + 3xINT) damage
  • cien fleur spider net level 3: (455 + 3xINT) damage
  • cien fleur spider net level 4: (570 + 3xINT) damage
  • cien fleur spider net level 5: (685 + 3xINT) damage
  • cien fleur spider net level 6: (800 + 3xINT) damage

2. Dose fleur

Ketika teknik "Dose fleur" diaktifkan, Robin akan menumbuhkan 2 tangan raksasa pada area tertentu yang dia kehendaki. Jika pada lokasi tersebut terdapat Hero lawan, maka seluruh bagian tubuh Hero lawan tersebut akan terhimpit oleh kedua tangan Robin. Pada kondisi seperti itu, Hero lawan tidak akan mampu untuk bergerak sama sekali termasuk melakukan serangan fisik atau mengeluarkan magic damage.

Pada saat Hero lawan tersebut terjerat, dia juga akan mendapatkan damage setiap detik dengan nominal yang sangat besar, yaitu sebesar 600 dps (damage per second). Jika teknik ini diupgrade sampai mencapai level maksimalnya, Hero lawan dapat terjerat selama 3 detik. Pada saat itu, maksimal damage yang dihasilkan oleh teknik ini adalah sebesar 1.800. Namun ingat, teknik ini hanya mampu menjerat satu Hero lawan saja.
bleach vs one piece nico robin dose fleur

Efek dari teknik ini adalah
  • dose fluer level 1: 2 seconds
  • dose fluer level 2: 2.25 seconds
  • dose fluer level 3: 2.5 seconds
  • dose fluer level 4: 2.75 seconds
  • dose fluer level 5: 3 seconds

3. Clutch

Teknik "clutch" ini adalah teknik yang sangat unik. Dalam kondisi biasa, teknik ini tidak dapat memberikan damage sama sekali. Untuk membuktikannya, Pada saat hero lawan sedang berada disekitar Robin, tekanlah tombol E. Pasti Hero lawan tersebut tidak akan mengalami efek apapun termasuk pengurangan Hit Point. Lalu apa gunanya teknik ini? Jawabanya, teknik ini adalah teknik tambahan yang dapat diberikan kepada Hero lawan yang telah menerima salah satu dari 3 teknik berikut: teknik "spider net", teknik "dose fleur", dan teknik "cuatro mano".

Dengan demikian, Hero lawan tersebut akan mendapatkan tambahan damage. Apalagi cooldown dari teknik "clutch" terbilang sangat singkat. Misalkan, pada saat Robin mengeluarkan teknik "dose fleur" pada salah satu hero lawan. Hero target tersebut akan mendapatkan damage sebesar 600 dps. Setelah teknik "dose fleur" berakhir ternyata target tersebut masih hidup. Robin dapat menekan tombol E untuk mengaktifkan teknik "clutch". Pada saat itu, Hero target akan mendapatkan tambahan damage sebesar "(500 + ((clutch level x hero level x INT)/16)) magic damage". Demikian seterusnya.

Efek dari teknik ini adalah
  • Spider net = (400 + ((clutch level x hero level x INT)/16)) magic damage
  • Dose fleur = (500 + ((clutch level x hero level x INT)/16)) magic damage
  • Cuatro mano = (700 + ((clutch level x hero level x INT)/16)) chaos damage

4. Ochenta fleur Cuatro mano

Cara kerja dari teknik "ochenta fleur cuatro mano" sangat mirip dengan teknik "dose fleur". Hanya saja untuk kali ini, Hero target tidak mendapatkan damage setiap detik. Akan tetapi fixed damage yang sangat besar. Setelah itu, lawan akan mengalami stun selama 4 detik. Ini adalah waktu yang sangat lama. Pada saat hal ini terjadi, Robin dapat melakukan apapun yang dia inginkan termasuk mengatifkan teknik "clutch" atau teknik yang lain.

Kalau diperhatikan dari sejak awal. Hampir semua teknik yang dimiliki oleh Robin dapat menjerat Hero lawan selama beberapa saat. Anggap saja di luar sana terdapat Hero lawan yang sangat kuat sekali. Dan Robin harus mengalahkanya. Robin dapat menjerat Hero lawan tersebut selama minimal (2.5 detik + 3 detik + 4 detik) = 9.25 detik dengan menggunakan teknik "cien fleur spider net", teknik "dose fleur", dan teknik "ochenta fleur cuatro mano" secara berurutan. Belum lagi teknik "clucth" yang dikeluarkan oleh Robin sesaat setelah masing-masing teknik tersebut. Tentu damage yang dihasilkan tidak akan terbayangkan.
bleach vs one piece nico robin ochenta fleur

Efek dari teknik ini adalah
  • ochenta fleur cuatro mano level 1: 1000 damage
  • ochenta fleur cuatro mano level 2: 1250 damage
  • ochenta fleur cuatro mano level 3: 1500 damage
  • ochenta fleur cuatro mano level 4: 1750 damage
  • ochenta fleur cuatro mano level 5: 2000 damage

5. Auto fleur

Teknik selanjutnya yang dimiliki oleh Robin adalah teknik "auto fleur". Melalui teknik ini, Robin akan menumbuhkan banyak tangan pada permukaan tanah disekitar Robin sejauh 600 AoE. Semua tangan tersebut dapat memberikan damage kepada siapa saja yang ada di dalamnya. Yang lebih menarik lagi, Ketika Robin bergerak ke arah tertentu, semua tangan tersebut juga bergerak mengikuti kemana Robin pergi.

Damage yang dihasilkan oleh teknik ini bersifat dpw (damage per wave) dan besarnya bergantung pada INT Robin. Karena Robin dapat memunculkan 6 wave dalam sekali spell. Maka besar maksimal damage yang akan diterima oleh Hero lawan jika dia berada dalam area tersebut secara terus menerus adalah 12XINT x 6= 72XINT. Ini merupakan damage terbesar yang pernah ada dalam permainan BVO. Namun sayangnya, teknik "auto fleur" tidak dapat menjerat Hero lawan. Dengan demikian, mereka bisa lari menjauhi Robin pada saat itu.
bleach vs one piece nico robin auto fleur

Efek dari teknik ini adalah
  • auto fleur level 1: (8 x INT) damage / wave
  • auto fleur level 2: (9 x INT) damage / wave
  • auto fleur level 3: (10 x INT) damage / wave
  • auto fleur level 4: (11 x INT) damage / wave
  • auto fleur level 5: (12 x INT) damage / wave

Update:

Bleach vs One Piece 8.0

  • Tidak ada perubahan sama sekali bila dibandingkan dengan BVO 7.29

Bleach vs One Piece 9.0

  • Secara teknis tidak terdapat perubahan sedikitpun bila dibandingkan dengan BVO 7.29. Namun untuk versi ini, Robin tidak lagi memakai pakaian yang kuno, sekarang ini dia lebih modis.

Bleach vs One Piece 10.0

  • Tidak ada perubahan sama sekali bila dibandingkan dengan BVO 9.0


Bagi di Google Plus

About suhu-wow

author
Suhu Wow adalah seseorang yang memiliki hobi bermain aneka ragam map warcraft seperti: hero defense, hero arena dan role play game

Tidak ada komentar :

Posting Komentar