Kemampuan 2nd Division "Whitebeard Pirates" , Portgas D Ace pada Bleach vs One Piece


Portgas D. Ace telah memakan buah "Mera Mera No Mi", Buah tipe Logia yang membuatnya tubuhnya dapat berubah menjadi Api. Ia adalah anak kandung Raja Bajak Laut, Gol D. Roger. Keinginanya menjadi bajak laut sejak kecil, mengantarkan Ace pada Bajak Laut Whitebeard. Tidak butuh waktu lama bagi Ace untuk manjadi komandan Divisi ke-2 Bajak Laut Whitebeard. Namun sayang, rekannya Teach yang telah memakan buah "Yami yami no Mi" membuat Ace harus berurusan dengan Marineford. Rekan-rekan Ace berjuang keras untuk membebaskannya, akan tetapi pada saat itu Ace telah siap untuk dipenggal. Dalam pertempuran besar di Marineford tersebut, Portgas D. Ace akhirnya tewas ditangan Admiral Akainu demi melindungi adiknya, Monkey D. Luffy.

portgas D. ace bleach vs one piece

Pada permainan Bleach vs One Piece, Portgas D. Ace adalah Hero yang memiliki tipe AGI. Berikut adalah kemampuan Portgas D. Ace selengkapnya:

1. Fire Flare

Pada saat menggunakan teknik "Fire flare", Ace akan merubah tubuhnya menjadi api. Dengan demikian, Ace akan hilang dari pandangan mata pada lokasi saat ini. Tidak lama kemudian, Ace akan muncul kembali dalam bentuk aslinya pada lokasi yang lain. Ini adalah bentuk lain dari teknik teleport. Tidak ada damage atau efek yang lain yang akan muncul pada lokasi tujuan. Teknik ini hanya memindahkan posisi tubuh dari Ace saja.
fire flare portgas d. ace bleach vs one piece

2. Hiken

Ace akan melepaskan nyala api pada tendangan yang dia lakukan ketika dia mengaktifkan teknik "Hiken". Nyala api yang terbentuk akan terbagi menjadi 3 lajur. Masing-masing bagian dari api tersebut akan menjalar lurus kedepan sejauh 900AoE. Pada saat itu, semua lawan yang terkena nyala api ini, mereka semua akan mendapatkan damage yang sama.
hiken portgas d. ace bleach vs one piece

Efek dari teknik ini adalah
  • Hiken level 1 : 225 damage
  • Hiken level 2 : 340 damage
  • Hiken level 3 : 455 damage
  • Hiken level 4 : 570 damage
  • Hiken level 5 : 685 damage
  • Hiken level 6 : 800 damage

3. Fire Shield

Ace akan membentuk perisai api pada semua bagian tubuhnya. Memang perisai api ini tidak dapat mengurangi damage yang diberikan lawan kepada Ace. Namun demikian, setiap saat ketika lawan menyentuh kulit Ace, maka bagian tubuh lawan tersebut akan terbakar. Inilah yang nantinya dapat menyebabkan lawan menderita damage. Semakin sering lawan menyerang atau berada di dekat Ace, maka dia akan mendapatkan lebih banyak damage.

Perisai api ini dapat bertahan selama 6 detik. Dengan demikian, Ace tidak perlu menyerang semua Hero lawan yang ada didekatnya. Karena mereka semua akan merasakan damage setiap detik selama perisai api Ace masih menyala. Namun demikian, kondisi ini tidak berlaku pada Hero lawan yang menyerang Ace dari jarak jauh. Karena mereka pada dasarnya tidak bersentuhan langsung dengan Ace. Teknik ini juga dapat diberikan kepada Hero kawan. Jika hal itu terjadi, pada tubuh mereka akan terbentuk "perisai api" juga.
fire shield portgas d. ace bleach vs one piece

Efek dari teknik ini adalah
  • Fire shield level 1 : (80 + (4 x hero level)) damage per second
  • Fire shield level 2 : (110 + (4 x hero level)) damage per second
  • Fire shield level 3 : (140 + (4 x hero level)) damage per second
  • Fire shield level 4 : (170 + (4 x hero level)) damage per second
  • Fire shield level 5 : (200 + (4 x hero level)) damage per second

4. Hibashira

Untuk kali ini, Ace akan menghentakkan kakinya pada permukaan tanah. Tidak lama kemudian, nyala api akan menyembur dari dalam tanah. Lawan di sekitar Ace yang pada saat itu berada sejauh 350AoE, mereka akan mengalami stun selama 0.5 detik. Setelah itu, kecepatan gerak dan kecepatan serang lawan juga akan berkurang selama 3 detik. Kondisi semacam ini, membuat Hero Lawan yang berada di samping Ace menjadi tidak berdaya.

Pada saat yang sama, mereka akan mendapatkan damage setiap detik. Jika pada saat ini, Ace juga mengaktifkan "fire shield", tentu damage yang dihasilkan akan menjadi semakin besar. Besar kemungkinan Ace mengalahkan mereka semua. Namun sekali lagi, teknik ini tidak memiliki pengaruh yang cukup banyak pada Hero lawan yang menyerang Ace dari jarak jauh.
Hibashira portgas d. ace bleach vs one piece

Efek dari teknik ini adalah
  • Hibashira level 1 :  (200 + (10 x hero levell)) initial damage, 150 dps
  • Hibashira level 2 :  (250 + (15 x hero levell)) initial damage, 175 dps
  • Hibashira level 3 :  (300 + (20 x hero levell)) initial damage, 200 dps
  • Hibashira level 4 :  (350 + (25 x hero levell)) initial damage, 225 dps
  • Hibashira level 5 :  (400 + (30 x hero levell)) initial damage, 250 dps

5. Hidaruma

Ace akan meluncurkan bola api ke atas langit. Bola api ini akan berputar-putar di atas langit untuk mencari Hero lawan yang ada di arena secara acak dimanapun posisi mereka. Pada awalnya bola api ini hanya mengincar 1 target saja. Namun seiring perkembanganya, bola api ini dapat mengincar 3 target secara sekaligus.

Hero yang sudah diincar oleh bola api tidak akan bisa meloloskan diri darinya. Meskipun pada saat itu Hero lawan sedang berlari sekencang-kencangnya atau melakukan teleport. Pada saat bola api telah mengenai sasaran, akan timbul ledakan disekitar Hero lawan tersebut. Pada saat itu, "Hero lawan" tersebut akan mengalami stun selama 1.5 detik.
hidaruma portgas d. ace bleach vs one piece

Efek dari teknik ini adalah
  • Hidaruma level 1 : 800 damage 1 target
  • Hidaruma level 2 : 950 damage 1 target
  • Hidaruma level 3 : 1100 damage 2 target
  • Hidaruma level 4 : 1250 damage 2 target
  • Hidaruma level 5 : 1400 damage 3 target

6. Entei

Teknik berikutnya yang dimiliki oleh Ace adalah teknik "Entai". Sama seperti 2 teknik sebelumnya, Ace tidak perlu memilih target atau area tetentu untuk mengaktifkan teknik ini. Sesaat setelah tombol T ditekan, teknik "Entai" akan langsung aktif. Ace akan mengumpulkan energi api di atas langit dalam jumlah yang besar. Tidak lama kemudian, energi api ini akan meledak yang ledakannya dapat dirasakan sejauh 1.000 AoE dari Ace. Semua lawan yang berada pada area tersebut mereka akan merasakan damage yang sama.

Yang patut diperhatikan adalah pada saat Ace sedang mengumpulkan energi api. Kondisi Ace tidaklah imun. Dengan demikian, "Hero lawan" dapat menyerang "Ace" dengan bebas. Jika pada saat itu Ace telah dikalahkan sebelum energi api meledak. Maka teknik ini dianggap gagal atau energi api di atas langit akan lenyap begitu saja.
entei portgas d. ace bleach vs one piece

Efek dari teknik ini adalah
  • Entei level 1 : (3000 + (30 x hero level)) damage, cooldown 160 detik
  • Entei level 2 : (3000 + (60 x hero level)) damage, cooldown 150 detik
  • Entei level 3 : (3000 + (90 x hero level)) damage, cooldown 140 detik
  • Entei level 4 : (3000 + (120 x hero level)) damage, cooldown 130 detik
  • Entei level 5 : (3000 + (150 x hero level)) damage, cooldown 120 detik

Update:

Bleach vs One Piece 8.0

  • 0. Fire Skin
    Teknik "Fire Flare" diganti dengan teknik "Fire Skin". Kemampuan ini merupakan kemampuan pasif. Untuk saat ini, siapa saja yang menyerang Ace, Hit point lawan akan berkurang sebesar 5%HP saat ini (5% current HP) pada setiap serangan yang mereka lakukan pada Ace. So, secara teknis, teknik ini sangat mirip dengan teknik "Fire shield".

Bleach vs One Piece 9.0

  • Tidak ada perubahan bila dibandingkan dengan BVO 8.0

Bleach vs One Piece 10.0

  • Tidak ada perubahan bila dibandingkan dengan BVO 8.0


Bagi di Google Plus

About suhu-wow

author
Suhu Wow adalah seseorang yang memiliki hobi bermain aneka ragam map warcraft seperti: hero defense, hero arena dan role play game

Tidak ada komentar :

Posting Komentar