Pengenalan "One Piece Marine Defense"


Sebenarnya nama asli dari permainan ini adalah "Dream One Piece", untuk menyesuaikan dengan permainan sebelumnya yang memiliki pola dan aturan yang hampir mirip, maka pada blog ini akan dikenal sebagai "One Piece Marine Defense". Kalau tidak salah, versi pertama dari permainan ini telah dirilis tanggal 2 september 2014 sebagai versi 1.1. Ini artinya permainan ini merupakan permainan yang baru, dan saya sangat yakin belum ada di luar sana yang telah melakukan review terhadap permainan ini.

Sejak saat itu, hampir setiap 2 minggu, author dari "Custom map" yaitu "小寺" telah merilis update. Tentu saja terdapat beragam perubahan yang telah dilakukan, yang pada umumnya dapat dikatakan sangat drastis. Pada setiap versi yang terbaru kita akan merasa bahwa kita belum pernah memainkan "Custom map" tersebut sebelumnya. Inilah yang menjadikan daya tarik dari permainan ini. Membuat kita tidak pernah bosan untuk bermain dan menunggu update selanjutnya. Dari perubahan yang telah dilakukan, pada versi 2.51, mulai tercipta keseimbangan dalam arti perubahan drastis sudah mulai berkurang.

One piece marine defense loading page


Sebagaimana permainan "Tower defense" pada umumnya, Hero harus berjuang keras untuk menjaga "Tower" dalam hal ini adalah kapal dari "Straw Hat Pirates" yang disebut sebagai "Thousand Sunny" sebagai HQ agar tidak hancur pada setiap bentuk serangan yang dilancarkan oleh "attacker creep". Setidaknya 30 gelombang serangan telah disiapkan oleh sistem untuk menguji kemampuan yang kita miliki dalam penggunaan "Hero". Pada wave tertentu, akan muncul Boss dalam berbagai karakter. Mereka memiliki kemampuan spell yang terkadang sangat mematikan. So, bagi kita yang benar-benar baru akan permainan ini perhatikan beberapa hal berikut ini:

Sistem

  1. Untuk menggunakan map ini, Ubahlah semua option pada Video menjadi high
  2. Pada setiap selang waktu tertentu, sistem akan melakukan "auto clean up", yaitu: semua item "essence" yang sedang tergeletak pada permukaan akan lenyap. So, pastikan untuk selalu menyimpan item "essence" di dalam "item slot" dari Hero atau burung
  3. Untuk mendapatkan item "Essence", Hero harus berhasil mengalahkan karakter tertentu. Seperti, untuk mendapatkan item "Diamond", Hero harus mengalahkan "Zeus". Namun, sistem telah menetapkan peluang tertentu bagi "Zeus" untuk menjatuhkan item "Diamond". So, kita tidak akan selalu mendapatkan item "Diamond". Demikian juga untuk item "essence" yang lain.

Command

  1. Tekan enter, ketik jf, tekan enter sekali lagi untuk melihat nilai dari JF dan honor
  2. Tekan enter, ketik hg, tekan enter sekali lagi untuk teleport ke kota
  3. Tekan enter, ketik jl, tekan enter sekali lagi untuk merubah lokasi dari teleport ke kota
  4. Tekan enter, ketik zs, tekan enter sekali lagi untuk bunuh diri

Points

  1. "Attacker creep" merupakan creep yang menyerang "Thousand Sunny". Untuk setiap "Attacker creep" yang telah dikalahkan, Hero akan mendapatkan 1 poin. Setelah terkumpul 200 poin, sistem akan memberitahukan melalui layar monitor bahwa Hero telah berhak untuk mendaftar sebagai "Defensive crew". Pada permainan ini, hanya satu Hero yang diperkenankan untuk mengambil peran ini. Nantinya "Defensive crew" akan mendapatkan peningkatan dalam bentuk attribute dan poin emas pada beberapa "attacker creep" yang telah dikalahkan pada gelombang serangan selanjutnya.
  2. Setiap unit yang telah dikalahkan oleh Hero akan dihitung sebagai 1 "killed unit". Setelah terkumpul beberapa poin, Hero akan mendapatkan promosi dalam bentuk peningkatan gelar dari "Marine Commissioned Officer". Dari tingkat terendah sampai tertinggi, yaitu: Ensign, Officer, Rear Admiral, Vice Admiral, Admiral, Fleet Admiral, dan Hero. Kita bisa melihat gelar ini pada "multiple panel". Jika kita jeli, kita akan menyaksikan pengumuman yang dilakukan oleh sistem pada layar monitor. Setiap kenaikan gelar, Hero akan mendapatkan peningkatan pada semua "base attribute" dengan nilai tertentu.
  3. Dalam setiap perkembangan dari Hero terhadap aktifitas yang telah dilakukan termasuk melakukan beberapa "task", Hero akan mendapatkan "Figthing point". Setelah "Figthing point" telah mencapai nilai tertentu, kita bisa mengambil reward dengan cara melakukan klik-kiri pada logo "bingkisan" pada burung. Informasi selengkapnya juga tersedia di sini. Nilai dari "Figthing point" yang telah dicapai oleh Hero dapat dilihat pada "Multiple panel".
  4. Poin emas: Poin ini dapat dipergunakan untuk membeli item atau urusan yang lain
  5. Poin kayu: Poin ini dapat dipergunakan untuk membeli item atau urusan yang lain
  6. Poin JF: Poin ini dapat dipergunakan untuk membeli item "essence"
  7. Poin Honor: Poin ini dapat dipergunakan untuk membeli item "essence", dan meningkatkan "spell damage"
  8. Reincarnation: Ini merupakan tahapan yang dapat dilakukan oleh Hero untuk meningkatkan "base attribute" tanpa batas

Hero Skill

  1. Semua Hero memiliki 4 skill utama yang dapat diakses melalui shortcut-Q/W/E/R
  2. Untuk mendapatkan "Ultimate skill", Hero harus melakukan proses "Awakening". Skill ini nantinya dapat diakses melalui shortcut-F

Spell damage

  1. Pada setiap durasi waktu tertentu, cuaca di arena akan berubah. Biasanya pada layar monitor akan muncul pesan "Monkey D. Dragon uses Wind Fruit". Perubahan ini akan berpengaruh pada peningkatan atau pengurangan "spell damage" secara global. Pada musim salju, "spell damage" akan meningkat sekitar 20%. Pada musim hujan, "spell damage" akan berkurang sebesar 15%, dan seterusnya.
  2. "Spell damage" dari beberapa skill akan meningkat setelah Hero berhasil membentuk item "Devil fruit strengthen"
  3. "Spell damage" dari "Ultimate skill" akan meningkat setelah Hero berhasil membentuk item "Poneglyph"
  4. Peningkatan "spell damage" untuk skill yang lain dapat ditingkatkan dengan menukarkan "poin honor" pada toko "Honor Exchanger". Peningkatan ini akan dipengaruhi oleh cuaca di arena.

Thousand Sunny

  1. Dapat diupgrade dengan menggunakan poin emas
  2. Dapat diperbaiki dengan membeli worker
  3. Dapat memiliki "magic immunity"
  4. Dapat dipergunakan untuk menukar poin emas dan kayu

Item

  1. Item "Devil fruit strengthen"
  2. Item "Cross suit", atau item "Devil suit", atau item "Rose suit", atau item "Flamingo suit"
  3. Item "Ocean heart", atau item "Death temptation"
  4. Item "Punishment of god" atau item "King halberd"
  5. 2 bagian dari "item slot" pada Hero dapat diisi oleh item yang lain yang sesuai dengan kondisi dari Hero
  6. Pada permainan ini, efek dari item sangat menunjang kemampuan dari Hero. Dengan pilihan yang tepat maka Hero dapat menjalankan semua misi dengan mudah


Untuk informasi yang lebih lengkap sangat disarankan untuk membukan halaman "Daftar isi"

Download

Official site & forum: roombbs.uuu9.com
Latest version: halaman download
Semi translated: versi 2.51 revision 07


Tautan Utama: Review OMPD 2.51
Modified: 2016-05-09T09:59:12


Bagi di Google Plus

About Suhu Wow

author
Suhu Wow adalah seseorang yang memiliki hobi bermain aneka ragam map warcraft seperti: hero defense, hero arena dan role play game

3 komentar:

  1. very good map, thank you very much

    BalasHapus
  2. ad yg udh translet k english gk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya belum ada Bro,,,

      So, sepertinya butuh waktu yang cukup lama untuk melakukan bongkar pasang item

      Hapus