Sistem "Reincarnation" pada One Piece Marine Defense

Pada permainan "One Piece Marine Defense" terdapat suatu sistem yang dapat disebut sebagai "Reincarnation (转生)". Sistem seperti ini belum pernah ditemukan dalam permainan sejenis. So, cara kerja dari sistem ini diketahui secara tidak sengaja. Ini merupakan keberuntungan yang sangat besar.

Seperti yang kita ketahui, untuk meningkatkan "Hero level" pada tahap awal cenderung lebih mudah bila dibandingkan dengan tahap akhir. Karena peningkatan "Hero level" pada tahap awal membutuhkan "poin EXP" hanya sebesar ratusan atau ribuan saja. Sedangkan pada tahap akhir, proses ini membutuhkan "poin EXP" sebesar puluhan ribu atau bahkan ratusan ribu. Ini artinya, untuk meningkatkan "Hero level" dari level 1 menuju 2 membutuhkan waktu yang lebih singkat bila dibandingkan dengan waktu yang dibutuhkan untuk meningkatkan "Hero level" dari level 250 menuju 251.

Padahal peningkatan semua "base attribut" yang dimiliki oleh Hero bergantung pada peningkatan "Hero level". So, pertumbuhan dari "base attribut" Hero akan semakin melambat sepanjang waktu dan kemudian terhenti pada saat Hero telah mencapai "Hero level" maksimal yaitu 300. Dalam kondisi seperti ini, satu-satunya pilihan adalah Hero harus melakukan aktifitas yang dapat meningkatkan "base attribut" seperti: misi "menangkap bajak laut di Roger Town", misi "mengalahkan missing pirate", mengalahkan King Neptune, misi "mengalahkan Chen LV100". Atau, melakukan proses upgrade pada item yang digunakan pada saat ini.

Namun, melalui sistem "Reincarnation", kesulitan tersebut dapat diselesaikan dengan mudah. Sesaat setelah sistem "Reincarnation" aktif, semua teknik dan "Hero level" yang dimiliki oleh Hero akan direset. Dengan kata lain, Hero akan memiliki "Hero level" pada posisi terendah yaitu 1. Dalam kondisi seperti ini, Hero tidak akan mampu menggunakan teknik sama sekali. Jangan cemas akan hal ini, kondisi seperti ini tidak akan berlangsung lama. Karena, tambahan attribut dan efek dari item masih dapat bekerja dengan baik.

Terdapat 2 sistem "Reincarnation" yang disediakan oleh sistem yaitu: "Hero reincarnation (英雄转生)" dan "Advanced reincarnation (进阶转生)". Perbedaan antara kedua sistem ini terletak pada prasyarat dan reward yang dihasilkan. Berikut adalah infomasi lebih detailnya:
  1. "Hero reincarnation"
    • Hero telah mencapai "Hero level" sebesar 80 level atau lebih
    • Biaya yang dibutuhkan adalah 10 "wood point"
      onepiece marine defense Hero reincarnation
    • Reward yang dihasilkan
      • Base STR akan meningkat +200 poin
      • Base AGI akan meningkat +200 poin
      • Base INT akan meningkat +200 poin
      • ATK akan meningkat +1.000 poin
  2. "Advanced reincarnation"
    • Hero telah telah melakukan "Hero reincarnation" sebanyak 4X atau lebih
    • Hero telah mencapai "Hero level" sebesar 100 level atau lebih
    • Biaya yang dibutuhkan adalah 12 "wood point"
      onepiece marine defense Advanced reincarnation
    • Reward yang dihasilkan
      • Base STR akan meningkat +300 poin
      • Base AGI akan meningkat +300 poin
      • Base INT akan meningkat +300 poin
      • ATK akan meningkat +1.000 poin

Sebelum memutuskan untuk melakukan proses "Reincarnation", sebaiknya Hero telah mendapatkan item "Bungee syrup" atau item "Greater bungee syrup". Karena kedua item tersebut mampu meningkatkan "Hero level" masing-masing sebesar +60 dan +100 level. Reincarnation merupakan prasyarat utama dalam pembentukan beberapa item seperti item "God punished", item "King halberd", item "Sea floor stone", item "Hero medal", dan lainya. Jika membutuhkan referensi lain, silakan lihat video berikut:
Hero reincarnation (英雄转生):

Advanced reincarnation (进阶转生):


Update:
One Piece Marine Defense versi 2.61, versi 2.70, versi 2.81, versi 2.90, versi 3.00, dan versi 3.10
  1. Tidak terdapat perubahan sama sekali


Bagi di Google Plus

About Suhu Wow

author
Suhu Wow adalah seseorang yang memiliki hobi bermain aneka ragam map warcraft seperti: hero defense, hero arena dan role play game

3 komentar:

  1. Wah ini nih di tungu, sep, () Hhhм̲̅м̲̅м̲̅м̲̅м̲̅ ◦°◦º mau nanya nih mas suhu, resep God punished" dan item "King knife tuh gmana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada di artikel ini Bro ,,
      http://suhu-wow.blogspot.com/2015/04/one-piece-marine-defense-shop-caesar-clown.html

      Hapus
    2. *rotfl* ia mas suhu sory gua lupa.. Arigato arigato..

      Hapus