One Piece Marine Defense versi 3.0 Review


"One Piece Marine Defense" versi 3.0 dirilis pada tanggal 9 May 2015. Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya yaitu versi 2.9, Kita tidak akan mengalami kesulitan yang cukup berarti. Hanya saja beberapa proses pembentukan item mengalami perubahan begitu pula dengan efek yang dihasilkan. Item yang mengalami perubahan dalam hal komponen pembentuk adalah item "Life paper", item "gold stick", item "Eye of deep-sea animals", item "magic essence", item "body surgery essence", dan item "hero medal". Sedangkan item yang mengalami perubahan efek adalah: item "gold stick", item "Eye of deep-sea animals", item "god punished", dan item "king halberd". Selain itu terdapat item baru yaitu item "Practice talisman".
one piece marine defense versi 3.0 Review

Dari sisi sistem, terdapat feature baru yang disebut sebagai "lucky compass". Saya belum tahu secara pasti bentuk dari sistem ini, karena membutuhkan minimal 2 Player. Untuk dapat mengakses feature ini kamu bisa memilih resep pada toko "Bartholomew" pada bagian pojok kiri bawah. Selain itu, kamu tidak akan lagi menemukan karakter "Panda" untuk mendapatkan item "Trial stone". Sebagai ganti, kamu harus mengalahkan karakter tertentu pada Task khusus yang dapat diakses oleh Hero pada toko "Gold D Roger". Pada toko ini juga terdapat portal khusus untuk memasuki ruang tertentu seperti pada wave ke-18, yaitu: special story.

Sebagian kemampuan Hero telah diperkuat, yang paling menjanjikan adalah Trafalgar Law, Kemampuan pasif dari teknik E sangat mematikan, dan kemampuan aktif dari teknik W dapat mengembalikan HP dirinya sendiri. Ini sangat menarik. Sebaiknya, jika kamu menggunakan Hero ini, pilihkan kemampuan W dan E secara bergantian sampai kedua kemampuan tersebut mencapai titik maksimal. Setelah itu, pilih kemampuan yang dapat meningkatkan semua attribut. Ini sangat penting, untuk menjaga Hero untuk dapat mengalahkan "Image 10X" dengan sangat mudah.

Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan Trafalgar Law, sebaiknya pelajari video berikut. Memang hasilnya belum sesuai dengan yang diharapkan, akan tetapi kamu akan mendapatkan gambaran secara singkat Boss yang menyerang "Marine HQ" pada versi ini:

Wave ke-1 sampai wave ke-8:
Melakukan "crew mission" sebanyak 8 sesi. Pada sesi ke-5 dan sesi ke-8 pada misi tersebut, sistem akan memberikan reward, terkadang dalam bentuk item "treasure". Poin emas yang diperoleh dipergunakan untuk membentuk item "Pirate set". Jika jumlahnya tidak mencukupi sebaiknya digunakan untuk membentuk item "Boot LV4" dan item "Armour LV4". Sampai wave ke-3, Hero bertarung dengan "Image 10X" untuk mendapatkan poin emas sebanyak-banyaknya untuk membentuk item "pirate set+10". Setelah itu, Hero berusaha untuk mendapatkan item essence seperti item "diamond", item "Department of natural extract", item "crystal soul", dan item "Swordsman extract". Nantinya, semua item tersebut dapat dibentuk menjadi item "jade hook runner" dan item "devil tomahawk". Upgrade kedua item tersebut menjadi item "jade hook runner.XG" dan item "Devil tomahawk.XG". Kemudian bentuklah item "Nanban suit", yang nantinya akan menjadi item "Devil suit". Item berikutnya yang tidak kalah penting adalah item "black knife night".


Wave ke-8 sampai wave ke-14:
Setelah wave ke-8, Hero sebaiknya mulai melakukan "Reincarnation". Selain dapat meningkatkan semua base attribut, proses ini juga menjadi prasyarat yang penting untuk pembentukan item selanjutnya seperti item "god punished", item "king halberd", item "hero medal" dan item "sea floor stone", serta "awakening" kemampuan khusus yang dimiliki oleh setiap Hero. Dalam video ini, pada wave ke-12, Law telah berhasil melakukan "Reincarnation" sebanyak 4X. Untuk mencapai tahap, Hero harus mendapatkan item "Bungee syrup", baik dengan mengalahkan "King Neptune" maupun membelinya pada toko "Honor exchanger". Item "Bungee syrup" mampu meningkatkan "Hero Level" dari Hero sebesar 60 level sesaat setelah proses "Reincarnation" diaktifkan.


Wave ke-14 sampai wave ke-22:
Pada awal wave ke-14, Law telah berhasil melakukan "Reincarnation" sebanyak 6X, namun untuk kali ini, Law mengaktifkan "Reincarnation" tipe 2 yang membutuhkan 12 "wood point". Ini sangat penting, karena untuk melakukan "Awakening" Hero harus melakukan "Reincarnation" dari tipe ini sebanyak minimal 1X. So, pada wave ke-16 Law telah melakukan "Awakening". Pada wave ke-18, kamu harus memasuki ruang khusus melalui toko "Gold D Roger". Jika Kizaru atau Aokiji berhasil mengalahkan Luffy, maka permainan akan berakhir. Jika kamu tidak memiliki cukup "Contribution/CTR poin" sebaiknya biarkan saja "Marine HQ" hancur. Karena pada saat itu, Madara akan muncul. Setelah kamu berhasil mengalahkan "Akainu", sistem akan memberikan reward sebesar 3.000 "CTR poin". Inilah poin yang dapat dipergunakan untuk memperkuat "Marine HQ" pada wave selanjutnya.


Wave ke-22 sampai wave ke-26:
Pada wave ini sepertinya terjadi kesalahan dalam strategi, poin emas, poin honor, dan poin JF, yang seharusnya sangat berguna untuk membentuk item "Hero medal" atau item "sea floor stone" ternyata digunakan untuk upgrade item "god punished" menjadi item "god punished.XG". So, Law tidak dapat berkompetisi dengan Siliew pada wave ke-26.



Untuk mencoba versi 3.0, kamu bisa download pada official site atau halaman download pada blog ini.
Bagi di Google Plus

About Suhu Wow

author
Suhu Wow adalah seseorang yang memiliki hobi bermain aneka ragam map warcraft seperti: hero defense, hero arena dan role play game

2 komentar:

  1. Balasan
    1. This game release around Q4 2014, it looks like no one has done it ,,

      Until now, the Author has been designing for migration to Warcraft 2 as well as dota 2 for OPMD version 4.0 ,,

      For version 2.5 until current version (3.4) still can be played on warcraft 1 , but the logo of most items have changed

      Hapus